LBH-PK Gelar Pelaksanaan Gerakan Donor Darah di PN Banyumas

0
148

BANYUMAS, cilacapnews.com – Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Banyumas terus berupaya menebar kemanfaatan dengan semua lini institusi penegakan hukum. Satu diantara sekian banyak caranya adalah ikut berpartisipasi aktif pada program sosial kemasyarakatan institusi tersebut.

Demikian disampaikan Ketua Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Cabang Banyumas Hartomo,SH.,MH pada awak media online berjejaring cilacapnews.com usai pelaksanaan gerakan donor darah rutin di Pengadilan Negeri (PN) Banyumas.

“Ya itu yang lembaga lakukan adalah menyelaraskan agar keberadaan lembaga ini semakin bermanfaat,” katanya, Jumat (11/3).

Sekretaris Jenderal Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran itu menuturkan semua institusi, organisasi dan lembaga apapun harus bersinergi, berkolaborasi dalam mengimplementasikan program-programnya.

“Tak terkecuali LBH-PK Cabang Banyumas ini, selalu support kegiatan yang dilaksanakan oleh PN Banyumas,” tuturnya.

Ia juga mengatakan kalau LBH-PK itu tak melulu berkutat pada kegiatan seputar aspek hukum seperti litigasi dan non litigasi semata. Melainkan lembaga ini juga menggelar berbagai kegiatan sosial kemasyarakat dan keagamaan baik secara mandiri, kemitraan ataupun yang sifatnya hanya berpartisipasi.

“Gerakan donor darah rutin yang di PN Banyumas ini kita sifatnya partisipasi aktif. Donor darahnya dilaksanakan oleh PN Banyumas bekerjasama dengan PMI Cabang Banyumas,” terangnya.

Hartomo hadir d Pengadilan Negeri Banyumas dengan di dampingi sejumlah pengurus cabang. Seperti terlihat Wakil Ketua Cabang sekaligus Kadiv Organisasi, Sumber Daya Manusia dan Program Bantuan Hukum pada kantor pusat LBH-PK Teguh Bayu Aji,SH, Yuli Hermawati,SH, dan Rofiqoh,SH. Turut hadir Kadiv Litbang kantor pusat LBH-PK Mulyono,SH. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here