LBH-PK Gelar Rakor Program Non Litigasi Penyuluhan Hukum dan Pemberdayaan Masyarakat

0
52

Purwokerto, cilacapnews.com – Panitia Pelaksana Program Non Litigasi Penyuluhan Hukum dan Pemberdayaan Masyarakat Tahun Anggaran 2021 Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) Pusat kembali menggelar agenda rapat koordinasi.

Rakor dilaksanakan diruang rapat utama Kantor Pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) Jl. Mas Cilik No. 34 Kranji, Purwokerto.

LBH-PK itu sendiri adalah sebuah Organisasi Bantuan Hukum (OBH) yang tercatat meraih akreditasi “A” selama tiga (3) periode berturut-turut dari Kemenkumham RI.

Rakor dipimpin oleh Ketua Panitia Pelaksana Program Non Litigasi Penyuluhan Hukum dan Pemberdayaan Masyarakat Tahun Anggaran 2021 Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Hartomo,SH.,MH. Hadir dalam rakor tersebut Waketum Slamet Kusnandar,SH, Seketsris Jenderal Diah Ariwati,SH, Kepala Divisi Non Litigasi Teguh Bayu Aji,SH, Kepala Divisi IT Dwiyan Adistira,S.Kom dan Staf Kesekjenan Kiki serta Monik.

Dalam sambutannya Ketua Panpel PHPM TA.2021 LBH-PK Hartomo,SH.,MH mengajak kepada seluruh jajaran panitia pelaksana untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Tugas Lembaga Bantuan Hukum (LBH) sebagai Organisasi Bantuan Hukum (OBH) sesungguhnya amatlah mulia. LBH atau OBH yang sudah terakreditasi oleh Kemenkumham RI adalah pelaksana yang mengemban mandat mulia dari UU No.16/2011 tentang bantuan hukum gratis bagi orang miskin, kelompok orang miskin dan tidak mampu.

“Laksanakan tugas dan mandat konstitusi ini dengan penuh tanggungjawab,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua LBH-PK Cabang Banyumas tersebut, Jumat (29/10) siang.

Putaran ketiga program non litigasi penyuluhan hukum dan pemberdayaan masyarakat, masih kata Hartomo, akan dilaksanakan pada tanggal 2-3-4 dan 6 serta berakhir di tanggal 9 November 2021. Tempat pelaksanaannya melibatkan sembilan (9) desa.

“Ya sehari dua desa, pagi dan siang yah,” imbuhnya.

Sementara itu Waketum Slamet Kusnandar,SH menyampaikan jadual sudah disusun oleh staf kesekjenan termasuk narasumber.

“Kami LBH-PK melalui panitia pelaksana semua sudah siap,” ujar pria yang merupakan salah satu dewan pendiri LBH-PK tersebut.

Terpisah Ketua Umum LBH-PK H. Sugeng,SH.,MSI berpesan agar panpel menjaga kesehatan, koordinasi dan kekompakan agar semua berjalan dengan baik.

“Jaga kesehatan, koordinasi dan kekompakan,” ujar Ketua Forum Nasional Bantuan Hukum (Fornas-Bankum) Indonesia saat dihubungi melalui sambungan telepon pribadinya di Jakarta. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here