LBH-PK Menggelar Dua Agenda Rapat Sekaligus di Kantor Kranji, Purwokerto

0
85

Purwokerto, cilacapnews.com – Kantor Pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) yang berada di Jl. Mas Cilik No.34, Kranji, Purwokerto, menggelar dua agenda rapat secara daring sekaligus, Rabu (14/7) malam. Rapat secara daring, online yang dilaksanakan di ruang rapat utama kantor tersebut berjalan lancar.

Rapat daring pertama berkaitan dengan Lembaga Advokasi Nusantara (LAN) DPP Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN). Menurut Ketua DPP HPN Bidang Advokasi Hukum, Bisnis dan Kebijakan Pemerintah H. Sugeng, SH., MSI yang merupakan Ketua Umum LBH-PK rapat digelar untuk merumuskan hal-hal strategis dari LAN.

“Ini rapat daring Tim Formatur LAN DPP HPN,” katanya pada awak media usai memimpin rapat yang di ikuti oleh para petinggi DPP HPN.

Rapat daring kedua berkaitan Pendidikan dan Pelatihan Paralegal (Diklat Paralegal) Nasional. Dalam rapat ini sejumlah pengurus teras LBH-PK seperti Waketum Slamet Kusnandar,SH, Sekretaris Jenderal Diah Ariwati,SH, Kadiv Non Litigasi Teguh Bayu Aji,SH, Kadiv Humas Hangsi Priyanto,SH.,MH dan Kadiv IT Dwiyan Adistira,S.Kom hadir mendampingi ketua umum.

Dalam keterangan persnya Ketua Umum LBH-PK H. Sugeng,SH.,MSI mengatakan rapat daring di gelar dua institusi, LBH-PK dan Universitas 17 Agustus 1945 (UTA’45) Jakarta.

“LBH-PK dan UTA’45 Jakarta sudah bermitra. Ini rapat antar pimpinan untuk menyamakan pandangan saja,” terang Sugeng.

Sementara itu pihak UTA’45 Jakarta hadir secara daring dalam rapat Ir. Ahmad Rofii,MT (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan), Ani Khoirunnisa,M.Si (Ketua Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia/KMMI), Panji Winarko (Career Center UTA’45) dan Wagiman Martedja,SH.,MH (Dekan Fakultas Hukum UTA’45 Jakarta).

Sebagai pemberitahuan bahwa diklat paralegal nasional akan digelar secara online atau daring. Peserta 200 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi swasta dan negeri di seluruh Indonesia. Menariknya mahasiswa peserta diklat paralegal mendapat pengakuan konversi mata kuliah, praktikum peradilan perdata 3, praktikum peradilan pidana 3, magang 2. Pelaksanaan diklat paralegal nasional Juli-September. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here