LBH-PK Persiapkan Pelaksanaan Diklat Paralegal Tingkat Nasional, Diikuti 200 Mahasiswa Aktif

0
95

Purwokerto, cilacapnews.com – Kantor Pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran tengah mempersiapkan segala hal berkaitan semakin mendekatnya pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paralegal Tingkat Nasional. Diklat paralegal akan di buka pada 17 Agustus 2021. Diikuti oleh 200 mahasiswa aktif lintas fakultas, jurusan dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia.

Tujuanya supaya gelaran prestisius berskala nasional itu berjalan lancar, aman dan tertib mengingat diklat dilaksanakan secara virtual. Hal ini di buktikan dengan digelarnya serentetan rapat koordinasi, sinkronisasi dan harmonisasi internal dan ekternal. Berbagai jenis rapat itu sendiri ada yang berlangsung secara virtual maupun dengan mengundang jajaran pengurus cabang LBH-PK terdekat sebagai penyangga LBH-PK Pusat seperti LBH-PK Cabang Purwokerto, LBH-PK Cabang Banyumas, LBH-PK Cabang Cilacap dan LBH-PK Cabang Purbalingga.

Berikut disampaikan rapat-rapat internal yang berhasil digelar Kantor Pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran; Pertama, Rapat Virtual, Sabtu (31/7). Dipimpin langsung oleh Ketua Umum LBH-PK H. Sugeng, SH., MSI. Dihadiri oleh seluruh kepengurusan tingkat provinsi (Korwil LBH-PK) dan kepengurusan tingkat kabupaten/kota (LBH-PK Cabang) di seluruh Indonesia.

Kedua, Rapat Virtual, Senin (2/8). Dipimpin oleh Wakil Ketua Umum LBH-PK selaku Ketua Tim Teknis atau Koordinator Diklat Paralegal dari Mitra Universitas 17 Agustus 1945 (UTA’45) Jakarta, Slamet Kusnandar,SH dibantu oleh Kadiv IT selaku Wakil Koordinator Diklat Paralegal, Dwiyan Adistira,S.Kom.

Ketiga, Rapat Virtual dan Offline, Kamis (4/8). Keempat, Rapat Virtual, Sabtu (7/8). Kelima, Rapat Virtual, Senin (9/8). Keenam, Rapat Virtual, Selasa (10/8). Digelar khusus untuk mempraktekan aplikasi yang akan dipakai dalam pelaksanaan diklat paralegal.

Selain rapat-rapat diatas guna memaksimalkan kinerja administrasi dan dokumentasi dalam diklat paralegal, Kantor Pusat LBH-PK juga telah melakukan seleksi penerimaan staf sekretaris diklat paralegal.

Menurut Ketua Umum LBH-PK H. Sugeng, SH., MSI mengatakan bahwa hal ini guna memaksimalkan kerja-kerja dalam program diklat sebab agenda diklat berbarengan dengan pelaksanaan Reakreditasi Nasional Organisasi Bantuan Hukum.(tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here