LBH-PK Pusat Gelar Rapat Koordinasi Dengan LBH-PK Cabang Cilacap

0
233

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – Pengurus Pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran menggelar rapat koordinasi dengan LBH-PK Cabang Cilacap, Sabtu (16/1) sore. Rakor dipimpin Waketum Slamet Kusnandar,SH didampingi Sekretaris Jenderal Diah Ariwati,SH dan Kadiv Hubungan Antar Lembaga dan Sumber Daya Manusia Hartomo,SH.,MH.

Hadir pengurus LBH-PK Cabang Cilacap Romy,SH dan Iskandar Dzulkarnain,SH. Rakor LBH-PK Pusat dengan LBH-PK Cabang Cilacap adalah mengagendakan dua hal pokok yang menjadi pembicaraan. Pertama berkaitan pengadaan lelang pengadaan jasa konsultansi hukum (Posbakum) di Pengadilan Agama.

Kedua berkaitan posisi Posbakum yang sudah berdiri di 16 wilayah kecamatan di Kabupaten Cilacap. “Pertama kami dari LBH-PK Pusat di beri mandat oleh Ketua Umum untuk memantau, memonitor progres LBH-PK Korwil dan Cabang di seluruh Indonesia berkaitan dengan pengadaan Posbakum di Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri,” kata Slamet Kusnandar,SH saat membuka rakor tersebut.

Ia menambahkan agar tidak ada kesalahan apapun dalam setiap tahapan dan prosedur dalam mengikuti lelang pengadaan posbakum PA/PN. “Bagi LBH-PK Korwil dan Cabang kan sudah biasa mengikuti lelang pengadaan posbakum, harus teliti, hati-hati dalam mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan agar bisa lolos,” imbuh Slamet Kusnandar yang merupakan pendiri LBH-PK tersebut.

Sementara Kadiv Hubungan Antar Lembaga dan Sumber Daya Manusia mewanti-wanti agar berdirinya posbakum di wilayah Kabupaten Cilacap betul-betul bisa maksimal sebagaimana fungsinya. “Posbakum kan untuk mendekatkan pelayanan hukum pada para pencari keadilan. Nilai etik, moral harus diutamakan dalam mengelola posbakum,” tegas Hartomo,SH.,MH yang juga pendiri LBH-PK.

Sementara Romy,SH dan Iskandar,SH menjelaskan pokok persoalan kepada pengurus pusat. “Memang ada kesalahan dalam hal persyaratan lelang pengadaan posbakum di PA Cilacap,” kata Romy.

Selanjutnya Iskandar,SH menjelaskan sudah berdiri 16 Posbakum di 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cilacap. “Perlu diketahui bahwa hasil rakor pada hari ini (sabtu/16/2) akan dilaporkan kepada ketua umum LBH-PK,” ungkap Slamet Kusnandar,SH menutup rakor tersebut.(cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here