LBH-PK Pusat H. Sugeng, SH., MSI Menerima Kunjungan Dari Dansatgas Linmas Kecamatan Kemangkon, Purbalingga

0
172

PURBALINGGA (cilacapnews.com) – Setiap orang itu penting dan berharga. Tidak boleh sesama anak bangsa, elemen dan komponen negeri ini acuh terhadap sesamanya. Sebaliknya, semua harus bersinergi menguatkan sesamanya.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) Pusat H. Sugeng, SH., MSI saat menerima silaturahmi Komandan Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Dansatgas Linmas) Kecamatan Kemangkon, Sakim pada Minggu (18/4) malam di kantornya Jl. Letjen S Parman, Kedungmenjangan, Purbalingga.

“Peran Linmas itu penting, kalau memang penting ya pemerintah harus memikirkan eksistensi dan kesejahteraannya,” kata Sugeng. Sementara itu di hadapan Sugeng, Sakim menyampaikan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Menurutnya tupoksi Linmas amat vital sebagai garda terdepan dalam menciptakan keamanan, melakukan pengawasan lingkungan juga dalam pencegahan bencana. “Tugas Linmas penting tapi perhatian pemerintah kurang,” kata pria yang pernah menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kemangkon dan kini menjadi Dansat Linmas Desa Sumilir serta Wakil Ketua Pokdarkamtibmas tingkat Polres Purbalingga tersebut penuh semangat.

Ia menambahkan mengenal sosok Sugeng sebagai orang yang penuh perhatian pada semua komponen bangsa, bisa ngemong, sederhana, apa adanya dan matang kejiwaan serta kepemimpinannya. “Alhamdulillah berkah ramadan ini, saya yang orang biasa bisa bertemu, bertatap muka, berdiskusi dengan pak Sugeng, sosok advokat beken, kondang, tokoh nasional,” imbuhnya.

Sebelumnya Sakim tidak menyangka bakal bisa bertemu langsung dengan Sugeng terlebih di bulan berkah ramadan tahun 1442 Hijriyah kali ini. “Bertemu, ngobrol dengan beliau terasa nyaman dan saya dapat wawasan banyak dari beliau,” pungkasnya. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here