LBH-PK Pusat Menggelar Rapat Perdana di Tahun 2021

0
172

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Pusat mengadakan rapat perdana pada Rabu (13/1) sore. Rapat dihadiri dewan pendiri LBH-PK yang sekaligus pejabat teras, pengurus pusat Ketua Umum (Direktur LBH-PK) H.Sugeng,SH.,MSI, Waketum Slamet Kusnandar,SH, Sekretaris Jenderal Diah Ariwati,SH, Kadiv Hubungan Antar Lembaga dan SDM Hartomo,SH.,MH serta Kadiv Humas Hangsi Priyanto,SH.,MH.

“Ini rapat pertama, perdana yang dilaksanakan LBH-PK Pusat di tahun 2021,” kata Sugeng mengawali sambutannya.

Agenda pokok rapat adalah membahas perkembangan korwil dan cabang LBH-PK seluruh Indonesia berkaitan dengan proses pengadaan Posbakum Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama. “Proses pendaftaran, seleksi dan ujian masih terus berlangsung di PA dan PN. Bebarapa korwil, cabang sudah diketahui hasilnya, lainya masih dalam proses,” imbuhnya.

Masih menurut Sugeng, korwil dan cabang jangan ragu untuk masuk dan mengikuti proses lelang, tender pengadaan jasa konsultansi hukum di PA/PN. Sebagai OBH (Organisasi Bantuan Hukum) LBH-PK sudah punya banyak pengalaman, reputasi dalam pengelolaan Posbakum PA/PN. “Harus partisipasi aktif, apalagi LBH-PK ini sudah punya reputasi yang tak perlu diragukan dalam kaitannya jasa hukum Posbakum,” ujarnya.

Selanjutnya ketua umum mengibaratkan Akreditasi “A” sebagai senjata ampuh, sakti tak tertandingi. Tinggal bagaimana menggunakanya ini tugas korwil, cabang unruk menangkap setiap peluang yang ada. “Sampai hari ini LBH-PK bersyukur masih mendapatkan amanah kembali memenangkan pengadaan Posbakum PA/PN,” tutur Sugeng.

Pada kesempatan tersebut dirinya mengingatkan semua korwil, cabang untuk selalu berkoordinasi dengan pusat utamanya kesekjenan sebab berkaitan dengan data-data otentik kelembagaan serta administrasi pendukung lainnya.

Ketua Umum juga menunjuk Waketum Slamet Kusnandar,SH untuk melakukan monitoring seluruh korwil dan cabang dimasa ujian pengadaan Posbakum. Sugeng berharap semua bekerja keras, bahu membahu dalam upaya melaksanakan amanah sebagaimana diatur dalam UU Bantuan Hukum. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here