LBH-PK : Rapat Tindak Lanjut Kerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto

0
329

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – KEMARIN (Jumat/25/9, -red) kantor pusat Lembaga Bantuan Hukum (LBH) “Perisai Kebenaran) terlihat dalam kesibukan luar biasa. Sesuai penjadwalan serta arahan ketua umum H. Sugeng, SH., MSI untuk Jumat (25/9) akan berlangsung beberapa kegiatan sekaligus.

Ketum mendelegasikan wakil ketum Slamet Kusnandar,SH dan Dr.(C). Kurniawan Tri Wibiwo,SH.,MH.,CPL serta ketua LBH-PK Cabang Purbalingga, Banyumas beserta beberapa advokatnya mengikuti rapat tindak lanjut kerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Juga mendelegasikan Hangsi Priyanto,SH.,MH dan Muhammad Afifudin mengikuti rapat Addendum organisasi bantuan hukum di Kanwil Kemenkuham Jateng di Semarang. Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal LBH-PK Pusat Diah Ariwati,SH saat menerima kunjungan LBH-PK Cabang Brebes di ruang rapat utama.

“Selamat datang rekan-rekan LBH-PK Cabang Brebes di kantor pusat. Salam dari ketua umum H.Sugeng,SH.,MSI dan saat ini beliau lagi berkantor di Jakarta,” kata ibu yang masuk dalam jajaran dewan pendiri LBH-PK tersebut sembari menebar senyum khas menunjukkan kegembiraannya.

Ia menambahkan bahwa ketua umum H.Sugeng,SH.,MSI mendelegasikan kepada saya dan Hartomo,SH.,MH menerima kunjungan dari LBH-PK Cabang Brebes. Sebagai informasi rombongan LBH-PK Cabang Brebes tiba di kantor pusat (Purwokerto,-red) selepas pelaksanaan sholat Jumat, mengendarai pajero sport warna hitam. Rombongan dipimpin langsung oleh ketua LBH-PK Cabang Brebes H. Torikin,SH.,MH didampingi sekretaris Edi Agus Mulyadi dan Lutfi Amani anggota divisi non litigasi.

“Alhamdulillah kami dari LBH-PK Cabang Brebes hari ini bisa silaturahmi ke pusat. Salam hormat untuk semua rekan-rekan pusat utamanya ketua umum H.Sugeng,SH., MSI. Terimakasih atas jamuan makan siangnya yang luar biasa enak,” ujar ketua LBH-PK Cabang Brebes H.Torikin,SH.,MH mengawali sambutannya.

Dihadapan sekjen Diah Ariwati,SH dan kadiv hubungan antar lembaga dan sdm Hartomo,SH.,MH ketua LBH-PK Cabang Brebes H.Torikin,SH.,MH melaporkan progres reaport lembaga yang dipimpinnya. Disampaikan oleh Torikin bahwa kondisi LBH-PK Cabang Brebes saat ini baik dan sehat. Semua pengurus, paralegal, advokat, staf karyawan guyup rukun serta kompak.

“Ini gini, jadi LBH-PK Cabang Brebes itu ternyata menjadi daya tarik tersendiri di Kabupaten Brebes. Dari situ perkara yang ditangani oleh kami itu meledak. Kami punya 15 advokat, lawyer, paralegal. Untuk di Pengadilan Negeri ada 22 perkara, Polres 26 perkara,” ujarnya.

Lebih lanjut Torikin menjelaskan kerjasama yang dijalin dengan Pengadilan Negeri (PN), Kepolisian Resort (Polres) utamanya polsek di seluruh Kabupaten Brebes, jajaran unit reskrim dan narkoba dan juga lapas. “LBH-PK Brebes mungkin jadi satu-satunya LBH yang punya kantor di pusat kota Brebes,” imbuh Torikin. Dipenghujung pertemuan LBH-PK Brebes menawarkan diri menjadi tuan rumah pelaksanaan rakernas “Refleksi 1 Tahun LBH-PK” di akhir bulan Desember nanti.

“Kalau ada rakernas kami siap menjadi tuan rumah, semua biaya akan kami tanggung,” pungkas Torikin mengakhiri silaturahminya di LBH-PK Pusat.(cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here