LBH-PK : Sosialisasi Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) di Karanglewas Purwokerto Barat

0
252

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Perisai Kebenaran Pusat H. Sugeng,SH.,MSI mendelegasikan dua orang advokatnya menjadi narasumber kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum Undang-Undang Republik Indonesia No. 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT).

Kegiatan dihelat Kelurahan Karanglewas Lor, Kecamatan Purwokerto Barat, Banyumas bertempat di Aula Kelurahan setempat pada Senin (14/9) berjalan sukses, lancar dan tertib.

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya menandai dimulainya acara dilanjutkan pembukaan, sambutan tunggal, inti acara, sesi dialog/tanyajawab serta kesimpulan dan penutup.

Dalam sambutan tunggalnya Lurah Karanglewas Lor Koni Wurnianingsih,SE menyampaikan ucapan terima kasih dan ucapan selamat datang kepada Tim Penyuluh Hukum LBH-PK Pusat.

“Terima kasih, selamat datang Bapak Dr.(C).Kurniawan Tri Wibowo,SH.,MH.,CPL dan Bapak Hangsi Priyanto,SH.,MH di Kelurahan Karanglewas Lor,” kata Lurah Koni Wurnianingsih,SE.

Ia menambahkan kegiatan ini dalam rangka penyerapan anggaran dan menambah pemahaman hukum pada masyarakat. “Protap kesehatan tetap utama dalam kegiatan ini.

Peserta kegiatan adalah Pengurus TP PKK Kelurahan, Pengurus PKK RW, Pengurus PKK RT, dan Pengurus Dasa Wisma se-Kelurahan Karanglewas Lor. Berhubung masih di masa Pandemi Covid19 kegiatan yang diikuti 100 orang ini kita bagi dalam 2 kelompok. Kelompok 1 hari Senin (14/9) dan kelompok 2 hari Selasa (15/9), masing-masing kelompok 50 orang,” imbuhnya.

Hangsi Priyanto,SH.,MH mengupas hal ihwal terkait LBH Perisai Kebenaran saat memulai memandu kegiatan.

Sementara Dr.(C).Kurniawan Tri Wibowo,SH.,MH.,CPL mengurai, membedah UU RI No. 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalan Rumah Tangga (PKDRT).

Pantauan lapangan tim media ini melihat antusiasme peserta dalam kegiatan ini yang luar biasa. Tercatat ada 4 penannya dalam sesi dialog, tanyajawab dan ditindaklanjuti dengan membuka konsultasi hukum ditempat bagi peserta.

“Saya senang sekali melihat acara ini, saya tambah mengerti, paham hukum dan tadi itu banyak peserta bertanya, konsultasi hukum. Intinya, saya senang sekali dengan acara ini. Sampai jumpa besuk Selasa yah,” pungkas Koni Wurnianingsih,SH Lurah Karanglewas Lor.(cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here