LBH-PK Terus Mengepakkan Sayapnya di Bidang Penegakkan Hukum

0
176

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) “Perisai Kebenaran” Pusat menggelar rapat virtual pada Rabu (21/20). Rapat secara virtual di selenggarakan di ruang utama kantor pusat LBH-PK Jl. Mas Cilik No. 34 Kranji, Purwokerto.

Rapat virtual membahas agenda pokok tahunan “Persiapan Rapat Koordinasi Nasional LBH-PK 2020”. Sampai saat ini LBH-PK memiliki 18 cabang di kabupaten/kota dan 6 korwil di tingkat provinsi, dengan jumlah advokat 130.

Ketua umum LBH-PK Pusat H. Sugeng, SH., MSI langsung bertindak sebagai pimpinan rapat dibantu sekjen Diah Ariwati, SH sebagai notulen rapat dan waketum Slamet Kusnandar, SH. Menurut data kesekjenan semua cabang dan korwil terkonfirmasi dan terabsen masuk semua. “Alhamdulillah semua hadir 18 cabang Purwokerto, Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Kota Semarang, Batang, Pekalongan Kota, Kabupaten Pekalongan, Tegal, Pemalang, Brebes, Jepara, Cilacap Barat, Bogor, Bekasi, Kota Bekasi. Juga korwil DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DIY, Sulawesi Selatan,” ungkap Sekjen Diah Ariwati, SH.

Sementara Ketua umum LBH-PK saat memimpin rapat persiapan rakornas menyampaikan berbagai progres lembaga baik kwalitas maupun kuantitasnya. “Alhamdulillah sampai hari ini LBH-PK terus mengepakkan sayapnya di bidang penegakkan hukum. Kita semua layak bersyukur dan bangga karena 3 periode berturut-turut mendapatkan akreditasi “A” dari Kemenkumham RI. Cabang, korwil dan advokat terus bertambah jumlahnya,” kata Sugeng.

Ditambahkan oleh Sugeng bahwa rakornas merupakan agenda tahunan organisasi sesuai AD/ART dengan agenda penyampaian pandangan oleh ketua umum, mendengarkan laporan para ketua korwil dan ketua cabang LBH-PK se-Indonesia, serta pembuatan rekomendasi organisasi. “Saya tawarkan sesuai kontrak waktu rapat persiapan rakornas, masing-masing cabang dan korwil silahkan sampaikan pandangan serta pendapatnya terkait waktu, tempat dan grand thema rakornas nanti?,” pinta Sugeng.

Diakhir rapat virtual, ketua umum menyampaikan kesimpulan yang merupakan usulan, pandangan dari para ketua korwil dan cabang. “Baik, saya putuskan rakornas diselenggaran di akhir tahun, bulan Desembe. Tanggal 18-19 di Brebes.

Adapun grand themanya nanti digodog oleh saya selaku ketua umum, waketum dan sekjen. Begitu yah?,” pinta Sugeng mengakhiri rapat virtual tersebut. Rapat virtual berjalan lancar serta tertib. Diakhiri dengan do’a penutup.(cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here