LBH-PK, Tim Monev Menggelar Rapat Dengan LBH-PK Cabang Purwokerto

0
171

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – Bertempat di aula utama ruang rapat utama Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Pusat, Tim Monev menggelar rapat dengan LBH-PK Cabang Purwokerto pada Sabtu (12/9) sore.

Sejumlah jajaran Pengurus Pusat hadir mendampingi agenda yang digelar oleh Tim Monev tersebut. Koresponden lapangan media ini melihat Sekretaris Jenderal LBH-PK Pusat sekaligus Dewan Pendiri Diah Ariwati,SH.

“Ini kan kebetulan Tim Monev berkunjung ke LBH-PK Cabang Purwokerto, Pengurus Pusat juga berkantor di Purwokerto, ya sudah kita tempatkan di sini saja biar tambah gayeng rembugannya,” ungkap Hangsi Priyanto,SH.,MH KaDiv Humas LBH-PK Pusat saat mendampingi Tim Monev.

Sebagaimana di ketahui bersama berdasar Surat Tugas No. 84/LBH-PK/S1/PW1/V111/2020 tentang Keberadaan, Tugas, Fungsi Tim Monitoring dan Evaluating yang langsung di tanda tangani oleh H. Sugeng,SH.,MSI selaku Ketua Umum LBH-PK Pusat dan sebagai tindak lanjutnya Tim Monev dengan cepat melakukan serangkaian road show, silaturahmi, anjangsana, berkunjung ke berbagai kepengurusan LBH-PK Cabang di Kabupaten/Kota.

Masa kerja Tim Monev berlangsung 26 Agustus sampai 26 September. Sementara LBH-PK ini ada di 6 Daerah Provinsi disebut Korwil, 18 Kabupaten/Kota disebut Cabang dan 110 advokat/paralegal berhimpun, berpraktek, berkarier di lembaga ini.

“Jadi maksud, tujuan kami ini baik dan untuk kebaikan bersama di lembaga ini,” kata Slamet Kusnandar selaku Ketua Tim Monev membuka rapat tersebut.

Hadir anggota Tim Monev Hartomo,SH.,MH, Dr.(C).Kurniawan,SH.,MH.,CPL juga KaDiv IT Dwiyan,S.Kom sebagai Pendamping Tim Monev dalam melaksanakan tupoksinya.

Sementara dari LBH-PK Cabang Purwokerto hadir Faiq El Himma,SH., Agusta Awali Amrullah,SH, Maftukhoh Khoeriyah,SH beserta staf Mustiqoh Septiyani,SH, Desi Fatmawati,SH dan staf pusat Qurrotul Isnaeni Haqi,SH.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Tim Monev. Mohon maaf Saudara Ketua Umum LBH-PK Cabang Purwokerto belum bisa hadir dikarenakan ada acara keluarga yang tidak bisa ditinggalkan,” kata Tata advokat LBH-PK Cabang Purwokerto mewakili Ketua Umumnya.

Ditambahkan oleh Tata memang banyak tantangan berprofesi sebagai advokat yang berhimpun di sebuah lembaga. Tetapi ini misi suci, mulia, terhormat bisa membantu orang kecil, tak mampu memperoleh kesetaraan dalan hukum. “Saya enjoy saja menjalaninya,” imbuhnya.

Lain lagi dengan Faiq El Himma yang mengatakan kunci berorganisasi, “Bagi aku, pertama yang penting kita itu suka dulu, baru bisa merasakan nyaman menjadi advokat yang berhimpun di lembaga,” tuturnya.

Dalam sesi diskusi dan tanyajawab, Dr.(C). Kurniawan,SH.,MH.,CPL mengatakan, “Kita ini ingin menciptakan sistem yang lebih baik dan kompeten sehingga advokat juga LBH tidak semata-mata menjadi pelengkap hukum”.

Hartomo,SH.,MH mengatakan pentingnya berbagi kasus, “Konsekuensi berlembaga ya kudu berbagi sehingga semuanya bisa berjalan beriringan”.

Dalam penutupnya Slamet Kusnandar,SH selaku Ketua Tim Monev menekankan bahwa perkara-perkara mana yang boleh serta tidak boleh ditangani oleh cabang dan divisi litigasi harus mengontrol setiap perkara di cabang. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here