Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Jakarta Tiba di Kantor Pusat LBH-PK Purwokerto

0
291

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – Kloter pertama program mahasiswa magang Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Jakarta tiba di kantor pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran, Purwokerto, Senin (10/5).

Kedatangan mereka berdua di sambut Kadiv Humas LBH-PK Hangsi Priyanto, SH,,MH dan Kadiv IT Dwiyan Adistira, S.Kom. Kadiv Humas LBh-PK Pusat mengatakan mereka datang sekira pukul 15.30 Wib,. Dua orang namanya Mukholik dan Vincensia Simanjuntak,” kata Hangsi saat di konfirmasi awak media online cilacapnews.com.

Masih menurut Hangsi bahwa ini mahasiswa dan mahasiswi yang masuk kloter pertama untuk magang di LBH-PkK Pusat dan nanti masih akan datang lagi. “Sementara baru dua, tapi besok akan datang lagi,” imbuhnya.

Sesampainya di kantor pusat mereka langsung di bawa ke ruang rapat utama untuk mendapatkan penjelasan. Hari pertama magang mereka menyelesaikan administrasi persyaratan magang dan selanjutnya mendapatkan paparan materi ke-LBH-an yang di sampaikan langsung oleh Hangsi selaku Kadiv Humas.

Tak lupa, Hangsi mengajak para mahasiswa magang tersebut melihat-lihat ruang tamu yang terdapat bagan struktur bagan organisasi, kemudian melihat ruang ketua umum dan ruang kerja kesekretariatan serta kehumasan.

Para mahasiswa magang tersebut cukup antusias mengikuti semua uraian, paparan yang di sampaikan Kadiv Humas. Untuk agenda magang besok adalah pengenalan prosedur persidangan dan pengenalan hukum beracara di pengadilan.

Ditanya soal ke-LBH-an, Mukholik mengungkapkan LBH-PK adalah LBH besar. “Kesimpulan hari ini LBH-PK itu besar, ada korwil, cabang dan advokatnya banyak sekali,” ucapnya.

Terpisah Kadiv IT Dwiyan Adistira, S.Kom menjelaskan ini adalah program kerjasama antara Fakultas Hukum UNTAG 45 Jakarta dengan LBH-PK Pusat berkaitan dengan program Kampus Merdeka Belajar. “Ini realisasi kerjasama UNTAG 45 Jakarta dengan LBH-PK Pusat yang sudah ditandatangi oleh ketua umum LBH-PK Pusat H. Sugeng, SH., MSI dengan Dekan Fakultas Hukum UNTAG 45 Jakarat Wagiman, S.Fil., SH., MH,” jelasnya.

Mahasiswa magang menerima brosur bantuan hukum gratis sesuai UU No. 16/2011 dan buku Strategi Penanganan Perkara LBH-PK yang banyak mengupas sejarah juga keberhasilan penanganan perkara Litigasi dan Non Litigasi. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here