Majelis Zikir ” Al Wasilah” Desa Karangreja Kemarin Sore Dipadati Jamaah.

2
2523

Cilacapnews.com – Sore hari (1/10/17) sejumlah jamaah mulai mendatangi Majelis Dzikir Al Wasilah, untuk mengikuti Dzikir bersama  sekaligus peringatan Haul Ke 92 Habib Mustofa Bin Ahmad Al Idrus  ayahanda dari pengurus Majelis Dzikir Al Wasila Habib Muksin Al Idrus di Dusun Krikil Desa Karangreja Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Dzikir akbar ini  merupakan agenda tiga bulanan yang dilaksanakan di Majelis Dzikir Al Wasilah, Ibadah Dzikir tersebut dipimpin langsung oleh Habib Muksin Al Idrus, acara yang dihadiri ratusan orang jamaah serta tokoh agama tokoh masyarakat dan pimpinan pondok pesantren, datang dari berbagai wilayah di Cilacap.

Meski kegiatan Dzikir dimulai setelah ba’da Dhuzur, beberpa jamaah telah berdatangan ke Majelis Dzikir  Al Wasilah tersebut, karena memang panitia juga menyediakan makan siang serta snack untuk para jamaah yang hadir.

Seperti yang di tuturkan Hajah Upik (60) yang datang sendiri menggunakan angkutan umum dari rumahnya di Panisihan Maos, dengan jarak  kurang lebih 4 kilometer ini, hanya untuk mengikuti Dzikir serta mendengarkan tausiah akbar tiga bulanan ini.

Selain Hajah Upik, tampak juga puluhan jamaah wanita lainya yang sudah berdatangan ke Majelis Zikir Al Wasilah yang memiliki pendopo dengan  ornamen gaya Timur Tengah tersebut “Saya rutin ikut jamaah Dzikir ditempat Habib Muksin ini  setiap tiga bulannya karena selalu ramai dan selalu mengundang penceramah yang sudah kondang.

Sementara itu, Selain berdzikir tiga bulanan, saat ini juga ada tausiah dari ustadz KH Soleh dari Gandrung Mangu  dan Habib Umar Bafakih dari Yogyakarta serta doa bersama. ( gisa/ 050904).

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here