Mantap..! Mobil Pribadi Aipda Second Polsek Maos Disulap Menjadi Sarana Pelayanan Belajar Daring Keliling

0
839

CILACAP (cilacapnews.com) – Polri hadir ditengah masyarakat diharapkan semakin dicintai masyarakat, semenjak pandemi Covid-19 Banyak masyarakat terkena dampaknya tak terkecuali para pelajar yang harus dirumahkan untuk belajar secara daring.

Hal ini menggugah hati Bhabinkamtibmas Polres Cilacap, Polsek Maos Aipda Second Is Ujiandoko, S.Pd.I, M.M untuk melakukan inovasi dengan merubah kendaraan pribadinya menjadi sarana penyebar WiFi Gratis bagi pelajar di desa binaannya.

Menurut Aipda Second, bahwa ini merupakan Inovasi kreatif sebagai salah satu upaya pemecahan masalah yang dihadapi warga binaannya terutama para pelajar mendorong kami mencetuskan “MY DARLING BHABINKAMTIBMAS” atau Mobil pelaYanan belajar Daring keLiliNg.

“Mobil pelaYanan belajar Daring keLiliNg dilengkapi WiFi gratis, buku bacaan Pelajaran, dan Covid Kid (masker, APD, Hand sanitizer) Kendaraan ini juga dilengkapi alat penyemprot otomatis sederhana yang dirakit sendiri oleh kami (Aipda Second) dengan alat semprot pertanian miliknya.”paparnya.

Lebih lanjut, Ketika sambang ke desa sambil keliling, kami juga lakukan penyemprotan disinfektan, kita jadwalkan muter di setiap dusun agar para pelajar bisa menikmati jaringan internet gratis untuk belajar Daring disamping kita juga bawakan buku bacaan.

“Kita juga berikan sosialisasi tentang protokol kesehatan ditengah pandemi agar masalah bisa berkegiatan secara aman.” Ungkap Aipda Second yang biasa juga dipanggil.dengan sebutan Bhabin Ngapak ini.

Sementara itu, Kepala Desa Maos Kidul, Santoso Alip Wibowo sangat mendukung dan mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas.

“Kami selaku perangkat desa berterima kasih sekali, hal ini sangat membantu masyarakat disamping sebagai sarana sosialisasi penyadaran akan pentingnya protokol kesehatan juga membantu pelajar di desa kami dengan adanya WiFi gratis.”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here