Melakukan Ritual, Satu Orang Peserta Seni Kuda Kepang Tenggelam di Sungai Serayu Madukara

0
470

BANJARNEGARA (cilacapnews.com) – Telah dilaporkan dengan adanya orang tenggelam sekitar pukul: 07:00 wib di pertemuan arus sungai serayu dan sungai merawu kelurahan Rejasa kecamatan Madukara, kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Sabtu, (22/08/2020).

Menurut Kapolsek Madukara
AKP Hasan Suhairi S.Sos, bahwa pada hari Jumat sekira pukul 23.30 wib rombongan kuda kepang Paweden kecamatan Karangkobar bersama anak rejasa sejumlah 10 orang menuju sungai di daerah kelurahan Rejasa dimana terdapat pertemuan arus sungai serayu dan sungai merawu.

Adapun maksud dan tujuannya mereka ialah untuk melakukan ritual berhubungan dengan seni kuda kepang, sesampai di pinggir sungai kemudian mereka melakukan doa / ritual pukul: 00.00 wib dan para peserta masuk ke sungai untuk berendam, namun ketika berendam salah satu dari mereka tidak muncul ke permukaan dan di duga hanyut terbawa arus air.

“Korban tenggelam bernama Rudiyanto (22) desa Paweden Rt 01/01, kecamatan Karangkobar.”jelasnya.

Lebih lanjut, upaya yang dilakukan dengan mendatangi Tkp dan pasang police line dan serta mencatat saksi-saksi dan serta menghimbau kepada warga maupun keluarga untuk tidak berenang ke area sungai.

“Melakukan koordinasi dengan team SAT BPBD Banjarnegara dan SAR the pikas Madukara untuk melakukan pencarian korban. Dan sampai dengan saat ini korban belum diketemukan.”pungkasnya.(cn/hd/02).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here