Memilih Jadi Youtuber atau Blogger?

    0
    252

    Menjadi publisher sebenarnya tidak usah canggung atau binggung untuk memilih youtuber atau blogger. Semua sama sama mempunyai kelebihan dan kekurangannya.

    Dan sebelum menjadi publisher sebaiknya pahami dulu kemampuan diri sendiri serta bidang apa yang kita kuasai, dengan begitu nantinya tidak kehabisan bahan konten yang akan kita upload.

    Mengenai memilih antara youtuber atau blogger, kalau versi saya memilih keduanya. Karena biar gajiannya bisa double antara youtuber dan blogger. ???

    Untuk Youtube sendiri, kita itu dimudahkan dengan hosting gratis. Sedangkan blogger juga sama yakni hostingnya gratis kalau mau pakai yang versi gratis.

    Disisi lain, menjadi publisher di youtube ialah mempersiapkan alat alatnya untuk shotting buat video, bikin thumbnail, editing video, dll.

    Sedangkan menjadi publisher blogger tugasnya hanya menulis dan upload (mudah kan..!! ??).

    Kapan blogger bisa menghasilkan? Agar mudah dimonentisasi lebih baik domain diganti menjadi TLD.

    Mudah mana menjadi youtuber dan blogger? Menurut saya mudah blogger, karena blogger berumur 3 bulan dan sudah ada 15 artikel itu bisa dimonentisasi dengan catatan murni hasil karya sendiri.

    Sedangkan youtube dimonentisasi itu tidak mudah, karena harus 1000 subscribe dan 4000 jam tayang. Bagi youtuber pemula menurut saya tidak gampang dalam 1-2 tahun bisa terpenuhi, terkecuali yang sudah menguasainya.

    Besar mana gaji youtuber dan blogger?? Simak di episode berikutnya…????

    Yang terpenting berkarya jangan termotivasi karena uang, nantinya akan kecewa sendiri. Demikian, bila kurang pas dilalaikan saja.terima kasih.(cn/hd/002).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here