Mengenal Lebih Dekat Dengan Reptil Bersama Maos Reptile Cilacap (MRC)

0
332

Cilacapnews.com – Mendengar kata ‘Reptil’ sering kali membuat kita berfikir bahwa reptil adalah binatang berbahaya yang harus kita waspadai. Ular adalah salah satu reptil yang sering di temui di pekarangan, sawah maupun di pemukiman penduduk. Ada banyak jenis ular yg berbisa dan ada juga yang tidak berbisa. Namun, masyarakat banyak yang beranggapan bahwa semua jenis ular berbahaya dan harus dibunuh.

Di acara gathering komunitas reptil atau Maos Reptile Cilacap (MRC) masyarakat bisa mengenal lebih banyak dan lebih dekat tentang reptil, berinteraksi langsung dengan beberapa reptil yang ada yaitu beberapa jenis ular, iguana, dan masih banyak lagi. Kegiatan gathering atau kumpul bersama anggota MRC dilakukan setiap hari sabtu pukul 14.00 – 17.00 WIB di lapangan depan Stasiun Maos.

Maos Reptile Cilacap (MRC) merupakan perkumpulan dari pecinta reptil yang ada di kabupaten Cilacap yang memiliki visi yaitu sebagai wadah bertukar pikiran untuk penghobis (khusus reptil), dan misi menyelamatkan reptil yang masuk ke pemukiman, mengenalkan reptil kepada masyarakat, serta meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan mengenai reptil.

Ahmad Amir ruddin selaku ketua MRC mengatakan bahwa, “dengan adanya komunitas reptil ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi banyak pihak serta mengajak masyarakat untuk melindungi hewan terutama reptil.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here