Menjelang Pelaksanaan Reakreditasi Nasional Pada Agustus 2021 Mendatang, LBH-PK Menggelar Rapat

0
147

Purwokerto, cilacapnews.com – Sukses haruslah diikuti dengan naiknya tingkat kesejahteraan. Demikian disampaikan Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran (LBH-PK) H. Sugeng, SH., MSI saat memimpin rapat diruang rapat utama kantor pusat LBH-PK, Kranji, Purwokerto.

“Sukses, sejahtera dan selalu bersyukur kepada AllahSWT atas anugerah dimana nilai jual lembaga dengan status akreditasi A amatlah tinggi,” tutur advokat kondang asal Purbalingga pada Sabtu (26/6).

Rapat diikuti sederet jajaran pengurus teras, para kadiv, kabag dan staf pusat pada lembaga tersebut. Rapat itu sendiri digelar untuk mengetahui sejauhmana perkembangan dan progres kinerja lembaga menjelang pelaksanaan reakreditasi nasional pada Agustus 2021 mendatang. Pada kesempatan rapat tersebut selain mendengar laporan dari masing-masing kadiv diagendakan juga pembahasan mengenai pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Paralegal.

“Diklat paralegal ini program Dikti, pelaksananya LBH-PK dan UTA’45 Jakarta,” ucap Sugeng yang juga menjabat sebagai ketua umum Fornas-Bankum.

Pada rapat tersebut Sugeng menunjuk Dekan Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta Wagiman, S.Fil., SH., MH sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Paralegal (Kapus Diklat) LBH-PK. Tak hanya diklat paralegal tingkat nasional, Sugeng juga mengungkapkan akan adanya diklat paralegal di Kabupaten Cilacap untuk meningkatkan kapasitas petugas Posbakum di LBH-PK Cabang Cilacap.

“Diklat paralegal di Cilacap itu khusus internal petugas posbakum LBH-PK Cabang Cilacap, jumlahnya 22 posbakum,” ucapnya.

Sementara itu peserta diklat paralegal program Dikti akan mendapat sertifikat yang ditandatangani Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN). Diklat paralegal posbakum LBH-PK Cabang Cilacap mendapat sertifikat dari LBH-PK Pusat. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here