Minim PJU, Akses Jalan di Wilayah Desa Wirasaba Purbalingga

0
346

PURBALINGGA (cilacapnews.com) – Warga Desa Wirasaba utamanya RT. 01 RW. 07 Kadus IV berduyun-duyun keluar rumahnya melaksanakan kerja bakti pada Minggu (8/11). Fokusnya bebersih jalan akses di wilayah RT tersebut dan pemasangan togor atau tiang listrik.

“Injih mas, kita gotong royong bersih-bersih jalan RT dan niki masang togor listrik,” kata ketua RT Khalik.

Untuk diketahui bahwa kurangnya PJURT (Penerangan Jalan Umum RT) menjadikan keprihatinan kawula muda di RT tersebut. “Akses jalan di wilayah RT. 01. RW. 07 minim PJU. Niki kawula muda bergerak bersama dengan generasi tua swadaya pengadaan togor (tiang listrik) dari besi dan lampu serta kabel-kabelnya,” ungkap M. Udin tokoh pemuda Desa Wirasaba warga RT. 01. RW. 07.

Kepala Dusun IV Desa Wirasaba yang ikut turun langsung dalam kerja bakti tersebut membenarkan memang penerangan jalam akses wilayah RT. 01. RW. 07 amat kurang. Karenanya pemuda di RT tersebut bergerak swadaya menghimpun dana. “Njih leres niku mas, kulo mengapresiasi gerakan pemuda di RT. 01. RW. 07 yang telah swadaya dan mengapresiasi kekompakan guyup rukunnya warga RT,” kata Kadus IV Adi.

Tak hanya itu ibu-ibu RT juga tampak terlihat membawa nyamikan, gula pasir, kopi, teh, rokok untuk mereka yang kerja bakti. Suasana harmonis antara generasi muda dan generasi tua tampak nyata terlihat. “Kulo sih nderek mawon wontene wong-wong nom warga RT yang punya program,” pinta Khalik ketua RT.01. RW. 07 mengakhiri percakapannya.(cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here