MOTIVASI UMKM, Pem Kab BANYUMAS Gelar PAMERAN.

0
328

PURWOKERTO – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2015 Pemerintah Kabupaten Banyumas menyelenggarakan pameran produk UMKM, pasar rakyat, lomba masak makanan dari ikan dan lomba merangkai buah, umbi-umbian dan kacang-kacangan. Acara di buka oleh Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein di Pusat Kuliner Prathistha Harsa Purwokerto, Kamis  (21/5) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Urusan Perdagangan dalam Negeri Kementrian Koprasi dan UKM RI,  unsur Forkompinda Kabupten Banyumas, Para Kepala Dinas/Lemtekda, Camat se Kabupaten Banyumas dan lurah se eks Kotatip Purwokerto serta para peserta lomba.

Asekabang dan Kesra Ir. Didi Rudwianto dalam laporannya menyampaikan kegiatan pameran dilaksanakan selama 1 hari diikuti oleh 28 stand produk ungguluan berasal dari 27  Kecamatan dan 1 stand dari UKM Kelompok Soka Ayu yang merupakan binaan dari PT. Indosat bersama dengan Dinperindagkop Kabupaten Banyumas.

Sedangkan untuk lomba masak makanan dari ikan yang diselenggarakan oleh dinas Peternakan dan Perikanan diikuti oleh 50 peserta dai PKK Kecamatan dan Dharma Wanita, demikian juga untuk lomba merangkai buah, umbi-umbian dan kacang-kacangan yang diselenggarakan oleh TP PKK Kab. Banyumas diikuti oleh 50 Peserta dari PKK kecamatan dan Dharma Wanita Kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan 1.250 paket sembako bersubsidi bagi masyarakat prasejahtera berdaya beli rendah dari 6 Kecamatan senilai Rp. 60.000 dengan harga voucher Rp. 12.000,- .

sumber Humas Pemkab Banyumas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here