Musyawarah Desa, Dalam Rangka Penetapan KPM RASTRA

0
367

Cilacapnews.com – Sehubungan akan dilaksanakan penyaluran bantuan beras bersubsidi di tahun 2017, atau yang disebut dengan nama beras Rastra ( beras untuk keluarga sejahtera ).Desa Karangreja Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap Jawa Tengah , 22 Mei 2107 sekitar pukul 09.00 WIB mengadakan musyawarah Desa, mengingat saat ini banyak data yang tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan.

           Musyawarah Desa ( Musdes ) adalah forum pertemuan musyawarah di Desa yang melibatkan aparat Desa, Kelompok masyarakat Desa, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan dan perwakilan keluarga penerima manfaat rastra. Dalam pelaksanaannya Musdes harus melibatkan unsur : Kecamatan setempat, Kepala Desa/perangkat desa yang mengurusi Rastra,Tokoh masyarakat/tokoh agama, Kepala Dusun /RT/RW, perwakilan KPM.

Kepala Desa Karangreja, Basuki saat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan  “ Tugas dan fungsi Musdes untuk melaksanakan proses Verifikasi dan Validasi serta mengakomodasi perubahan karakteristik dan penambahan data rumah tangga sasaran penerima manfaat program subsidi beras bagi masyarakat berpenghasilan rendah”.

Musdes dilakukan dengan cara  Transparan , terbuka  dan mudah diakses oleh Masyarakat juga Partisipatif , seluruh peserta musdes terlibat secara aktif dalam proses Musdes. Serta Akuntabel, hasil musdes dapat dipertanggung jawabkan kepada masyarakat.(gisa 050904).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here