Musyawarah Idul Adha 1442 H, Desa Kalijeruk Kecamatan Kawungaten, Ini Hasilnya

0
61

Cilacap, cilacapnews.com – Kepala desa Kalijeruk mengadakan musyawarah dengan pengurus masjid dan mushola bertempat dibalai desa Kalijeruk, kecamatan Kawungaten kabupaten Cilacap. Senin (19/07/2021).

Acara musyawarah dihadiri Kepala desa Kalijeruk, Koramil 09 Kawunganten, Polsek kawunganten, Tokoh Agama
Tokoh masyarakat, Ketua pengurus masjid dan mushola.

Kepala Desa Kalijeruk, Yanto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa mengenai surat perintah dari kabupaten Cilacap atas musyawarah di sepakati oleh Bupati Cilacap untuk tidak takbiran keliling.

“Sholat id dilaksanakan di rumah masing masing dengan keluarga, dan pemotongan korban saat peyembelihan tidak boleh berkerumun.”paparnya.

Koramil 09 Kawungaten yang mewakilinya, Serma Mustadi menyampaikan, bahwa virus Covid 19 ini sudah berjalan 16 bulan lebih dan sampai saat ini masih ada, untuk itu pemerintah mentiadakan sementara kegiatan sholat idul adha di masjid atau pun mushola.

Sementara itu, Kapolsek Kawungaten, Aiptu Mustangin menyampaikan, agar kita semua diberikan kesehatan, untuk menjaga kesehatan kita harus menjalankan prokes, karena besok akan menyambut hari raya idul adha.

“Mari kita bersama sama tidak membuat kerumunan, karena sekarang ini peningkatan virus corana di jawa tengah sangat tinggi. Dan sholat id dilaksanakan di rumah masing masing saja, “pungkasnya.(SAS).

Editor : hd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here