OPERASI YUSTISI TIM GABUNGAN TNI-POLRI, JARING ARUS MUDIK YANG MASUK WILAYAH CILACAP

0
52

CILACAP (cilacapnews.com) -Tim gabungan TNI-Polri wilayah Kecamatan Dayeuhluhur, Wanareja dan Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka penjaringan arus mudik tahun 2021 di Pos Mergo Kecamatan Dayeuhluhur, Jumat (30/4/2021).

Operasi Yustisi dipimpin langsung Kapolsek Majenang, AKP Erna Trihastuti dan Danramil 17/Dayeuhluhur, Kapten Inf Agus Wantoro tersebut guna menjaring para pemudik yang masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap.

Danramil 17/Dayeuhluhur, Kapten Inf Agus Wantoro mengatakan, Operasi Yustisi ini dilakukan guna mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19.

Para pengendara roda dua maupun roda empat yang memasuki wilayah Kabupaten Cilacap diwajibkan memakai masker. Mereka juga di cek suhu tubuhnya dengan thermogun dan menunjukkan surat bebas Covid-19.

“Ini tujuan kegiatan kita hari ini. Operasi ini kita perketat, kita tidak ingin muncul klaster baru penyebaran Covid-19 yang dimungkinkan dibawa oleh para pemudik yang masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap,” ungkapnya.

Dari operasi ini, sedikitnya 38 Unit kendaraan roda dan 5 Bus diperiksa oleh petugas baik pengemudi maupun penumpangnya. Aparat Gabungan mendapati ada 11 orang terjaring tidak menggunakan masker.

“Selain itu, petugas juga membagikan masker yang telah mereka siapkan sekaligus menghimbau agar mereka selalu mentaati aturan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19,” kata Danramil.

Aparat Gabungan kemudian mendata para pemudik yang masuk ke wilayah Jawa Tengah. Mereka diantaranya Unang warga Garut yang akan menuju Kota Pacitan, Slamet warga Banjar menuju Majenang, Pondan dan Rusman warga Bandung menuju Cilacap dan Yogi Ibnu warga Banjar yang akan menuju Purwokerto.

Selanjutnya, Ardi warga Tasik yang akan menuju Cilacap, Ilham Nanda dan Wina Guna warga Tasik menuju Solo dan Mansur dari Banjar yang akan menuju Purwokerto. (cn/hd/02).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here