Orang Tua Siswa : Tidak Paham Sistem Belajar Melalui Online

    0
    317

    Cilacapnews.com – Para orang tua yang setuju sekolah dibuka kembali dengan alasan karena keterbatasan jaringan internet, kesulitan membeli kuota internet, anak-anak terlalu berat dengan tugas, dan jenuh mendampingi anak-anaknya di rumah.

    Dan para orang tua pun tidak setuju bilamana sekolah ditutup, dan disuruh belajar dirumah melalui online. Karena para orang tua tidak semuanya mengerti dan paham sistem belajar melalui online.

    Disamping itu, mereka para orang tua pun berdalih sering tidak selalunya punya uang untuk membeli kuota internet.

    Bahwa belajar melalui online itu tidak menghasilkan anak anak paham dengan materi pembelajaran, justru malahan tambah bodoh, pemalas dan tidak disiplin.

    Bahkan lebih parahnya lagi, mempercepat anak anak Indonesia mengalami kebutaan dini, sebab sering kali kebanyakan mantengin ponsel. Apakah ini yang dinamakan SOLUSI????

    Mereka para orang tua cuma berkeinginan dan berharap kepada pemerintah supaya kebijakan yang telah diambil itu agar di pertimbangkan lagi.

    Sementara para orang tua merasa beban hidup mereka sangat berat, belum lagi aktifitas juga dikontrol dengan adanya pademi covid 19. Apabila sekolah masih terus di tutup, apa yang terjadi dengan para generasi penerus bangsa ini.

    Sedangkan pasar bebas ramai, tempat liburan buka, pesawat penuh dengan penumpang, mall di buka dan mereka mereka tanpa kuatir terpapar covid 19. Tetapi mengapa justru tempat belajar di Tutup, dengan alasan sebab takut terpapar covid 19.

    Harapan kami sebagai orang tua, mohon dibantu dan dibuka kembali sekolah, agar anak anak kami bisa kembali belajar menuntut ilmu, berjumpa dengan teman dan guru guru.

    Karena kami sebagai orang tua telah di repotkan dengan profesi rumah, keperluan sehari hari, belum lagi di repotkan dengan mengajari materi kepada anak anak kami yang notabene itu bukan kapasitas kami, ya sebab memang itu di luar kesanggupan kami.

    Sekali lagi, kami para orang tua siswa memohon terhadap pemerintah, bantulah dan buka kembali sekolah, supaya anak anak kami dapat belajar lagi dan Jangan sampai menunggu kejadian yang tidak di harapkan teralami disuatu ketika nanti. (cn/gs/hd/01/02).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here