Ormas Gibas Resort Cilacap Audensi di Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap, Ada Apa?

0
98

Cilacap, cilacapnews.com – Sejumlah Anggota Gibas Resort Cilacap melakukan Audensi di DPRD Kabupaten Cilacap. Kedatangan Ormas Gibas diterima langsung oleh Didi Yudi Chayadi ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap beserta seluruh Anggota komisi D lainnya, dan juga dihadiri Dinas Sosial kabupaten Cilacap, Bank Mandiri selaku penyalur bulog serta paguyuban supplier beras. Selasa, (05/10/2021).

Hal tersebut berkaitan dengan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui eWarung. Program BPNT merupakan program pemerintah dengan tujuan agar keluarga penerima manfaat bisa merasakan bantuan dari pemerintah.

Ketua Gibas Bambang seusai audensi menyampaikan, merasa puas dengan jawaban dan tanggapan dari ketua komisi D DPRD Kabupaten Cilacap.

“Kedatangannya ke DPRD Kabupaten Cilacap bertujuan untuk menyampaikan keinginan masyarakat tentang pemerataan pembagian BPNT dan proses dalam pembagian serta pembelian bahan BPNT bisa melibatkan pengusaha lokal yang ada di daerahnya masing masing,”katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD kabupaten Cilacap, Didi Yudi Chayadi menyampaikan, meminta semua elemen masyarakat, baik Ormas, LSM, Wartawan dan masyarakat untuk ikut mengawasi penyaluran.

“Ia berharap agar jangan ada permainan harga, apalagi di situasi Covid 19 seperti ini, karena tindakan mempermainkan harga kepada masyarakat yang menerima BPNT itu dipastikan adalah oknum yang tidak bertanggungjawab dan merugikan masyarakat.”paparnya

Menurut Didi, kalau ada pun data penyimpangan dalam penyaluran BPNT akan ditindak lanjut oleh pihak berwajib.

“Audensi hari ini kita menghadirkan Dinas Sosial kabupaten Cilacap, Bank Mandiri, Bulog dan paguyuban supplier beras seKabupaten Cilacap yang insha alloh hasil pertemuan hari ini kita sepakat bahwa aturan kemensos yang terbaru kita laksanakan untuk pelaksanaan penyaluran Nopember, Desember dan seterusnya,”imbuhnya

Didi menambahkan, Arti dari sepakat, sepakat bahwa apa apanya yang menjadi kekurangan untuk penyalurannya akan menjadi lebih baik lagi.

“Kalau ada barang yang kualitasnya tidak bagus, besok besok kualitasnya menjadi bagus. Ada supplier supplier lokal ingin bersama sama ngesub kepada agen agen ya dilibatkan. Yang penting mereka punya tanggungjawab menyalurkan barang dagangannya kepada eWarung itu barang yang bagus dan berkualitas,”pungkasnya. (cn/diro/hd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here