PAC. Partai Gerindra Cilacap Tengah Mengadakan Syukuran Malam Pergantian Tahun.

0
754

Cilacapnews.com Cilacap. Pergantian Tahun Baru selalu meriah, berbagai event kegiatan di gelar pada malam itu. Seluruh pelosok negeri dan tempat keramaian riuh riah oleh kegembiraan umat manusia. Tak terkecuali di Jl. Kalisapu, Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.Tugiman sang nahkoda PAC Partai Gerindra Kecamatan Cilacap Tengah ini ikut meramaikan Minggu (31/12/17).

Pria tegas dan tegap ini mempunyai pergerakan sosial cukup tinggi. Terbukti dengan sederetan posisi beehasil disandangnya. Diantaranya adalah kepala bagian umum di Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Intan (Pelindo), ketua RW, tokoh pemuda, pendiri kelompok masyarakat sadar hukum dan keamanan di wilayah Kelurahan Donan.

“Kami rutin setiap malam pergantian keluarga kumpul, pemuda, keamanan kumpul untuk gendu-gendu rasa dan makan-makan seadanya,” ungkapnya saat ditemui dikediaman pribadinya yang cukup sederhana itu. Terlihat juga beberapa Ketua Ranting Partai Gerindra ditempat tersebut.

Mobilitas politik terbukti sejak partai gerindra berdiri sampai saat ini beliau tetap bertengger di posisi strategis sebagai Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Cilacap Tengah. Sebagi ketua PAC tak ayal lagi ia harus bersentuhan dengan dinamika yang mengiringnya.

Rapat demi rapat, pertemuan demi pertemuan dan berbagai kegiatan partai selalu tak terlewatkan. “Kami selalu menyeimbangkan antara kerjaan kantor, dan urusan-urusan politik, sosial kemasyarakatan. Kami sadar hidup tak bisa sendirian, harus bermasyarakat dan bermanfaat bagi orang lain,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Cilacap terbagi dalam 24 wilayah administrasi (Kecamatan) maka ada 24 PAC Partai Gerindra. Kecamatan Cilacap Tengah masuk dalam Dapil (daerah pemilihan) III bersama Cilacap Selatan dan Cilacap Utara.

 

“Kami mendukung dan punya wakil di DPRD Kabupaten itu Bapak Adi Saroso. Dia berangkat dari dapil III, domisilinya di Cilacap Tengah. Andai pada pileg 2014 kemarin dia tidak maju, tidak mungkin dapil III gerindra dapat wakil, terlebih di dewan punya posisi sebagai wakil ketua dewan, ini (baca;Adi Saroso) kader dan aset partai serta aset daerah Cilacap,” tegasnya kepada awak media ini. (Tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here