Paguyuban Ngapak Cilacap, Gelar Silaturahmi Dan Syukuran Sekretariat.

0
924

Cilacapnews.com – Paguyuban Ngapak Cilacap (PNC) akan menggelar silaturahmi dan syukuran sekretariat Paguyuban Ngapak Cilacap yang sekiranya akan di laksanakan tanggal 30 Desember 2016 di Jalan Karang Bawang Rt 01/06 Kelurahan Kawunganten  Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap.

Ora Ngapak Ora Kepenak itulah motto yang di usung Paguyuban Ngapak Cilacap. Paguyuban Ngapak Cilacap adalah wadah organisasi masyarakat Cilacap yang berada di perantauan Jabodetabek bahkan PNC mempunyai Koordinator Wilayah kepengurusan warga Cilacap yang merantau di daerah lain di Indonesia,  sampai ke Luar Negeri seperti di Malaysia, Taiwan, Hongkong, Brunei Darussalam, Korea dan perantauan yangf ada di negara lainnya.

Maksud di Gelarnya syukuran dan silaturahmi PNC seperti yang di katakan Humas PNC Rahmat Faozi bertujuan menjalin silaturahmi dan mempersatukan warga Cilacap yang hidup di perantauan agar tidak melupakan budaya ngapak Cilacap dan lebih mencintai Cilacap.

Paguyuban Ngapak Cilacap yang saat ini beranggotakan 7000 orang  dari berbagai lapisan masyarakat  dan tidak melihat tingkat pekerjaan maupun golongan ini  bisa menjadi ajang Silaturahmi Antar Anggota PNC dengan masyarakat maupun dengan pihak lain baik swasta maupun institusi yang ada.

Diharapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap juga, memperhatikan Paguyuban ini karena dilihat dari fungsinya yang sangat bermanfaat sebagai wadah pemersatu warga Cilacap yang tinggal dan bekerja di perantauan, ada beberapa kegiatan yang rutin kita lakukan di antaranya bakti sosial dan pengobatan gratis , ” ujar Rahmat Faozi.

Gelaran Syukuran dan Silaturahmi PNC rencananya akan mengundang Bupati Cilacap dan Wakil Bupati Cilacap Ahmad Edi Susanto, Forkompimda,Dandim 07/03 Cilacap,Kapolres, Danlanal, Forkompimcam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  Tokoh Politik dan Masyarakat sekitar.

Paguyuban Ngapak Cilacap di ketuai Sersan Mayor Sugiarto, untuk Pembina dan sekaligus tokoh pencetus deklarasi PNC yaitu Mayor Seno Hadi yang akrab di panggil kang Seno merupakan perwira TNI Angkatan Udara, yang mencetuskan Deklarasi Paguyuban Ngapak pada tanggal 29 November 2015 di Monas Jakarta, Seno Hadi adalah warga Asli Cilacap Kecamatan Kawunganten.

“Dengan Wadah PNC warga Cilacap yang tinggal di perantauan tetap menjaga silaturahmi, saling peduli antar sesama perantau dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan ,” tandas Kang Seno.

Rangkaian acara silaturahmi dan syukuran sekertariat PNC yang akan di gelar pagi sampai malam hari di isi dengan berbagai hiburan, pagi dan siang hari, sedangkan acara puncak seremonial akan digelar pada malam hari   dimulai pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai. (nani/050904).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here