Pasca Banjir, Warga Desa Karangreja Kecamatan Maos, Cilacap. Mulai Bersih Bersih Rumah.

0
1323

Cilacapnews.Com – Memasuki hari Ke-2 pasca banjir Selasa, 31/10/2017, yang melanda dusun Krikil dan dusun Kampung baru desa Karangreja kecamatan Maos Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah Kini kondisi di beberapa keuarga sudah mulai normal, namun di beberapa lokasi seperti di daerah yang agak rendah air masih meredam rumah warga.
Warga yang sempat mengungsi di posko-posko pengungsian seperti di Masjid Baiturrahmat maupun di Kantor Balai Desa Krangreja, sudah mulai kembali ke kediamannya masing-masing untuk membersihkan rumah mereka dari kotoran banjir. Sekaligus mengeringkan beberapa peralatan rumah yang tidak sempat diselamatkan saat banjir datang.

Kondisi banjir memang cukup parah untuk tahun ini biasanya tidak sampai ratusan rumah yang terendam namun banjir kali ini menggenangi rumah hingga seratus lebih du dua dusun yaitu kampung baru dan dusun Krikil tegas kepala desa H Basuki.
Menurut warga setempat banjir terjadi karena intensitas hujan sangat tinggi yang mengguyur sehari penuh, disamping itu juga terkait dengan saluran air yang tidak relevan lagi untuk saat ini.
Menurut Maftuh Chamid warga RT 03/03 dusun Krikil desa Karangreja kecamatan Maos kabupaten Cilacap Jawa Tengah, sudah beberapa kali kondisi banjir ini dilaporkan bahkan dengan solusinya namun hingga saat ini dari pemerintah Kabupaten, Propinsi maupun Pemerintah Pusaat tidak ada yang pewduli.ujung ujungnya akhirnya suruh pasrah tegas Maftuh.

Sementara itu, bantuan dari beberapa pihak seperti dari Guntur Madu Maos, BPBD Cilacap dan yang lain telah terdistribusikan kepada warga yang membutuhkan terutama yang tidak bisa masak sama sekali dan yang ada di posko pengungsian.(gisa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here