Patroli BLP Guna Menciptakan Situasi Aman Dan Kondusif Di Masyarakat

0
369

CILACAPNEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan rasa aman dan nyaman dilingkungan masyarakat,petugas kepolisian meningkatkan patrolinya terutama dijam-jam rawan.diantaranya jam pulang pergi anak sekolah serta pulang pergi kerja pegawai/karyawan.

Anggota Polsek Maos rutin melaksanakan patroli guna antisipasi terjadinya Curat,Curas,Curanmor dan tindak kejahatan lainnya,terutama kejahatan jalanan, diantaranya penjambretan,penodongan dan perampasan sepeda motor,serta pencurian diperumahan disaat rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemilik rumah beraktivitas diluar rumah.

IMG-20171025-WA0012
Pada jam kepulangan anak sekolah dan pegawai/karyawan adalah jam rawan dimana, jam-jam tersebut banyak dimanfaatkan oleh para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksinya,pada saat patroli petugas patroli mengarahkan patroli dengan route pertokoan,perbankan,perusda,pemukiman dan sepanjang jalan raya utama Sampang Maos dan juga jalan pedesaan.

Dalam kegiatan tersebut petugas patroli menyambangi warga masyarakat yang dilewati, petugas patroli juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. dalam melaksanakan tugas, petugas patroli juga bertemu dengan warga masyarakat yang berprofesi sebagai pengamen/pemusik jalanan. setelah dicek di KTP An Agus wibowo warga Pekuncen Rt 01 Rw 06 Kecamatan Kroya, petugas patroli juga berpesan agar dalam mencari nafkah/uang dengan cara yang benar,walaupun dengan cara mengamen,jangan memaksa seikhlasnya yang memberi uang.

Kapolsek Maos AKP Kiswoyo,SIP mengapresiasi kepada anggotanya yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,sehingga diwilayah hukum Polsek Maos tercipta situasi yang aman dan kondusif.( Tim CN ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here