Pelantikan Perangkat Desa Kr. Nangka & Kesiapan Ketempatan untuk Puskesmas

0
604

Cilacapnews.com – Pelantikan Ulang Perangkat Desa Karang Nangka Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap di Laksanakan di Kantor Desa Karang Nangka, Kamis (10/11/2016). Pelantikan Perangkat Desa Karang Nangka di hadiri oleh Kepala Desa Karang Nangka Toto Sugiharso SE, Forkompimcam, Camat Binangun Drs Ahmad Khaerudin M.si , Tokoh Masyarakat dan Perangkat Desa.

Kepala Desa Karang Nangka Toto Sugiharso SE mengatakan Pelantikan Ulang Perangkat Desa berdasar pada Perda Kabupaten Cilacap nomor 4 tahun 2016 dan Perubahan SOTK berdasar pada Peraturan Bupati No 64 tahun 2016 di mana perubahan SOTK yang mengatur susunan organisasi dan tata kerja pemerintahan desa. Ada perubahan spesifik dalam tatanan jabatan dan tugas perangkat yang tadinya Kaur Pembangunan menjadi Kasi Kesejahteraan, Kaur Kesra menjadi Kasi Pelayanan, Kaur Pemetintahan menjadi Kasi Pemerintahan begitu pula dalam tugasnya ada perbedaan

Kaur Kesejahteraan yang tadinya hanya menangani pembangunan fisik Infrastruktur skarang juga menangani Pembangunan Pendidikan, Pembangunan Kesehatan, Organisasi Pemuda dan Karang Taruna di bawah Kasi Kesejahteraan , ” kata Toto.

Perangkat desa yang di lantik ada 8 orang kadus ada 2 dan staf kesejahteraan, karena desa kami desa kecil sejauh ini tidak ada permasalahan, ” lanjut nya. Untuk pembangunan ke depan jalan yang belum bagus akan di perbaiki dan drainase, Pekerjaan dan tantangan untuk kami warga dan pemerintah desa akan membangun Pendopo Kantor Desa, membuat lapangan sepak bola, mengadakan Pasar Tradisional dan mendirikan Madrasah, dan kami sedang mengusulkan kepada pemerintah dan pihak terkait bahwa Desa Karang Nangka siap di tempati sebagai Puskesmas II ,” tegas Toto.

Camat Binangun Drs Ahmad Khaerudin M.si dalam sambutannya mengatakan selamat untuk perangkat yang telah di lantik sehingga menambah semangat dan motivasi untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, semakin memberdayakan potensi desa.Mampu melaksanakan mekanisme bersama- sama dan terkoordinir dengan baik sehingga hasilnya pun bagus tepat waktu tepat mutu dan tepat sasaran. (nani/ 050904).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here