Pelepasan Kelas XII SMK Budi Utomo, Berlangsung Meriah.

0
424

Cilacapnews.com – SMK Budi Utomo Cilacap menggelar Pelepasan Siswa dan Siswi kelas XII di aula gedung pelatihan yang terletak di ruang belakang sekolah ( 29/4/2017 ).
Acara pelepasan siswa siswi SMK Budi Utomo Cilacap di Hadiri oleh Forkompimcam, Kepala Disdikpora yang di wakilkan,Pembina SMK Budi, Kepala Sekolah,Guru, Semua Siswa dan wali murid siswa Smk Budi Utomo.
Menurut Pembina sekaligus pendiri SMK Budi Utomo Cilacap Sudarno menuturkan Smk Budi Utomo sudah di percaya masyarakat dengan jumlah siswa mencapai 2000 menjadikan guru dan pengurus mempunyai tanggung jawab mengantarkan anak didiknya kelak berguna bagi nusa dan bangsa.
” Harapan orang tua dan guru anak – anak didiknya kelak menjadi orang yang sukses, syarat menjadi sukses adalah berlaku disiplin jujur dan berdoa ,” ungkap Sudarno.
” Kami dari jam 6.30 wib sudah berdiri di depan pintu masuk untuk melakukan pengecekan kelengkapan anak – anak demi menjaga kedisiplinan mereka mulai dari pengecekan rambut, sabuk, baju dan celana harus sesuai peraturan sekolah , ” lanjut Sudarno.
Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan, pembacaan siswa siswi yang berprestasi, penyematan tanda kelulusan,pembacaan doa di lanjut dengan acara hiburan tarian tradisional,organ tunggal dan di tutup dengan sesi foto bersama.
Menurut salah satu siswa dan siswi SMK Budi Utomo Setio Dwi Pambudi jurusan Mesin TP VI kelas XII dan Chintia Anggraeni jurusan Otomotif TKT I kelas XII mengatakan bahwa peralatan praktek di SMK Budi Utomo sudah lengkap sehingga bisa mendukung para muridnya dalam pelatihan praktek di sekolah.
” Alhamdulillah kami sudah bisa menguasai ilmu dan mesin yang di ajarkan kepada kami sebagai bekal kami untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi atau yang beruntung dapat langsung bekerja karena lulusan dari SMK sudah punya pendidikan dasar siap pakai ,” katanya.
( nani )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here