Pemerintah desa Karangreja Bekerja Sama Dengan FKD dan Bidan Desa Buka Posko Pengaduan Kesehatan Terdampak Banjir

0
189

CILACAP (cilacapnews.com) – Pemerintah Desa dan FKD (Forum Kesehatan Desa) serta Bidan Desa membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di desa Karangreja, kecamatan Maos, kabupaten Cilacap.

Banjir yang diakibatkan guyuran hujan semalam suntuk pada Rabu,(31/09/2020) ini merendam puluhan rumah di dua dusun di desa Karangreja, dusun Kampung Baru dan dusun Krikil.

Adapun Dusun Kampung Baru desa Karangreja di RT 01 RW 02 sekitar 10 rumah yang airnya masuk menggenangi rumah, dan untuk RT 02 RW 02 sekitar 12 rumah yang kemasukan air dengan ketinggian rata rata diatas lutut orang dewasa.

Kerugian materiil mencapai jutaan rupiah karena ada pemancingan ikan serta kolam ikan yang terendam banjir untuk Dusun Krikil RT 03 RW 03 sekitar 13 rumah yang terdampak banjir.

Pemdes FKD dan Bidan desa bersinergi biasanya paska banjir warga terkena gatal gatal dan yang lainya untuk itu, “kami membuat posko pengaduan kesehatan di kantor balai desa.”ungkap ketua FKD Giri Santosa kegiatan ini sepenuhnya didukung pemerintah desa serta bidan desa

Sementara, Kepala desa dan bidan desa Dian Nataliia berharap warganya walaupun kena banjir tetap bersabar, dan kalaupun sakit kita usahakan untuk kita tangani.(cn/gs/hd/01/02).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here