Pemuda Pancasila, Bukber Dan Konsolidasi,Peduli Penggundulan Pulau Nusakambangan.

0
632

Cilacapnews.com – Buka bersama dan Konsolidasi Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Cilacap di gelar di rumah makan Aroma jalan Suprapto, Sabtu ( 10/6/2017).Konsolidasi yang di hadiri oleh Pemuda Pancasila Sekabupaten Cilacap dan PAC Pemuda Pancasila di 24 Kecamatan yang akan di berikan SK oleh MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Cilacap.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Kesbangpol Kab.Cilacap Drs. Wijonardi , MM , Kepala Satpol PP Kab.Cilacap Didit Noor Diatmoko, Kapolsek Cilacap Tengah AKP Aceng Rohman, Ketua KNPI Kab.Cilacap Tita Suwarto Pamuji, Ketua GMBI Kab.Cilacap Tukhin, Ketua MPC PP Kab.Banyumas sekaligus sebagai caretaker Pemuda Pancasila MPW Jawa Tengah Yudo F Sudiro, SH, MH, Ketua MPC PP Kab.Cilacap Edi Santoso.

Dalam sambutannya Yudo F Sudiro menuturkan Secara sah SK PAC sudah di berikan oleh Ketua MPC secara hukum berhak membentuk cabang di 24 Kecamatan. ” Setelah sah secara hukum kami berharap Pemuda Pancasila bersinergi dengan pemerintah dan jajaran PAC bersinergi dengan Forkompimcam dan MPC bersinergi dengan Forkompimda bersama – sama menjunjung tinggi Idiologi Pancasila dan NKRI sebagai harga mati, ratakan dengan tanah orang yang mengganti Pancasila , ” seru Yudo.

MPC Pemuda Pancasila Kab.Cilacap sangat peduli dengan eksploitasi penggalian batu kapur di pulau Nusakambangan yang di lakukan oleh PT. Holcim, penggalian batu kapur di Nusakambangan mempunyai nilai komersil tetapi sangat meresahkan warga Cilacap karena bisa merusak lingkungan.

Pulau Nusakambangan masuk dalam wilayah Kab.Cilacap tapi secara hukum di bawah Kemenhumkam. Ketua MPC PP Kab.Cilacap Edi Santoso memberikan statmen yang di uraikan oleh Ketua Bidang Humas dan Mediamassa Sarwo Mumpuni bahwasanya Pemuda Pancasila akan melakukan aksi melarang dan memprotes penggalian batu kapur di pulau Nusakambangan yang akhir – akhir ini meresahkan masyarakat Cilacap karena sudah sekian ribu hektar dalam melakukan penggalian dan belum melaksanakan Reklamasi.

” Dari Pemuda Pancasila akan melayangkan surat ke Kemenhumkam terkait dengan keberadaan penggalian batu kapur yang di lakukan oleh PT . Holcim dan sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji sangat mendukung langkah kami ,” ungkap Sarwo.

” Tidak hanya Pemuda Pancasila tapi kita akan bermitra bersama LSM dan Ormas lain bergandeng tangan melayangkan surat ke Kemenhumkam dan PT. Holcim, apabila langkah kami tidak ada respon dari pihak terkait maka Pemuda Pancasila di 24 Kecamatan siap melakukan gerakan , ” tandasnya. (nani/050904).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here