Pemuda Pancasila Gelar Silaturahmi, Pancasila Abadi, NKRI Harga Mati

0
418
Cilacapnews.com – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila menggelar silaturahmi halal bihalal di Hotel Fave Jalan Budi Utomo Cilacap, Sabtu ( 22/7/2017).
Hadir dalam acara tersebut Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kab.Cilacap Edi Santoso, Forkompimda, Majelis Penasehat Organisasi Beni Santoso Halim, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila se Kab.Cilacap, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia ( GMBI ), anggota Pemuda Pancasila dan Tamu Undangan.
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menutur kan Pemuda Pancasila terdiri dari berbagai lapisan masyarakat dengan harapan Pemuda Pancasila bisa di terima oleh seluruh lapisan masyarakat untuk mengawal pembangunan di Cilacap.
Pemuda Pancasila harus berpedoman pada 3P yaitu Penerimaan artinya mau menerima kritik dan saran, Perekrutan / rekurtmen menjadikan Pemuda Pancasila menjadi organisasi yang berkualitas bagi anggota yang berkelakuan tidak baik di keluarkan saja keanggotaannya sehingga tidak merusak anggota lain yang sudah baik, visi misi harus jelas dan Perhargaan dengan ucapan Trima kasih, Help meminta tolong dan Hope mempunyai harapan untuk ke depannya menjadi Organisasi yang lebih baik dan menjadi yang terbaik di Kabupaten Cilacap.
” Pemuda Pancasila sebagai pemersatu bangsa, maka siapun yang mengganggu dan menggantikan ideologi Pancasila harus di Patahkan ,” tandas Tatto.
” Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila yang sudah menjadi sukarelawan pada saat jelang dan sesudah lebaran ikut menjaga dan mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran , ” imbuhnya.
Dalam sambutannya Ketua MPC Pemuda Pancasila Edi Santoso yang di bacakan oleh Ketua Bidang Humas dan Media Sarwo Mumpuni menyampaikan Pemuda Pancasila terwadah dalam organisasi yang mengedepankan keberagaman meliputi aspek pendidikan, sosial, ekonomi, usia, suku dan agama dengan beranggotakan mulai dari preman hingga tokoh eksekutif, legeslatif, pengusaha, tokoh agama dan tokoh pendidikan semuanya terpadu dalam wadah organisasi Pemuda Pancasila.
Ke depan Pemuda Pancasila harus berani melakukan perubahan artinya bahwa Pemuda Pancasila yang sebelumnya identik dengan kekerasan yang mengedepankan otot harus berubah dengan mengedepankan otak dan pikiran, ide dan stategi yang cemerlang dalam menjalankan fungsi organisasi sehingga dapat merapatkan barisan serta dapat di ambil manfaatnya oleh seluruh masyarakat dalam segala aspek kehidupan.
Dengan semboyan sekali layat terkembang surut kita berpantang Pemuda Pancasila harus siap dan tidak surut dengan adanya perubahan yang terjadi baik itu perubahan jaman, perubahan politik, sistem pemerintahan, kebijakan pemerintah, era globalisasi maupun pergantian pimpinan nasional ataupun suksesi.
” Di bawah komando bung Edi Santoso Pemuda Pancasila Kabupaten Cilacap ibarat bayi baru lahir langsung berdiri dan langsung berlari ini merupakan hal yang luar biasa karena dalam waktu 3 bulan MPC Cilacap sudah bisa membentuk kepengurusan hampir di 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cilacap , ” kata Sarwo. (nani/050904).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here