Penandatanganan Kontrak Kegiatan Konstruksi Tahun 2021, Dinas PU Banyumas Segera Kerjakan 14 Proyek

0
236

BANYUMAS (cilacapnews.com) – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Banyumas segera mengerjakan sedikitnya 14 paket pekerjaan berupa kegiatan kontruksi gedung, peningkatan jalan dan irigasi akan segera dilaksanakan bulan Maret ini. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan kontrak kegiatan konstruksi tahun 2021 dengan rekanan yang dilaksanakan Kamis (04/03/2021) di aula Dinas PU Banyumas.

Kepala Dinas PU Banyumas Irawadi mengatakan, penandatangan kontrak tersebut merupakan tahap pertama untuk 14 paket pekerjaan. Nilainya hampir Rp. 20 milyar. Pekerjaan tersebut terdiri dari empat jalan dan sepuluh berupa pekerjaan irigasi.

“Sesuai kontrak, pengerjaan proyek tersebut akan selesai untuk enam bulan kedepan. Namun biasanya ada yang tiga empat bulan sudah selesai.”katanya

Ia menambahkan, untuk perkerjaan berikutnya masih ada lima paket pekerjaan yang sedang disiapkan dan di ajukan lelangnnya di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. Pekerjaan tersebut cukup strategis, sehingga diharapkn bisa segera lelang.

“Seperti Jalan Gerilya Sudirman, Pegalongan saat ini sedang disiapkan di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda, pekerjaan tersebut cukup strategis, kita harapkan bisa segera lelang.”imbuhnya

Lanjut dia, secara umum Anggaran Dinas PU tahun 2021 terdapat 300 milyar rupiah lebih, hanya yang 150 milyar rupiah merupakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Adapun wilayah jalan yang diperbaiki diantaranya, Sumbang – Wanawisata, Patikraja -Kebasen, Pekaja – Wlahar Wetan dan Gunung Lurah.

“Saat ini kebanyakan pekerjaan untuk irigasi berasal dari pinjaman lunak.Terkait pekerjaan tersebut juga tetap minta pendampingan dengan Kejaksaan dan Kepolisian. Prinsipnya hal hal terkait aturan hukum dilakukan diskusi agar tidak terjadi pelanggaran hukum. Sedangkan pengawasan pekerjaan tetap dilakukan oleh DPU.”pungkas Irawadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here