Pendidikan & Pembekalan Kader Laskar Garuda, Partai Gerindra Kabupaten Cilacap.

0
639

Cilacapnews.com – Bertempat di kantor DPC Partai Gerindra, Sabtu, (04/11) berlangsung agenda Workshop Pendidikan Kader dan Pembekalan Laskar Garuda Partai Gerindra Kabupaten Cilacap.

“Acara yang berlangsung pagi hingga sore hari di ikuti oleh utusan masing masing Daerah Pemilihan (Dapil) Demikian diungkapkan Suyatno,SH Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap. Selain pemateri dari internal pengurus DPC hadir pula dua orang anggota DPRD kabupaten Cilacap dari Partai Gerindra.

Ir.H.Adi Saroso,MM, dalam paparanya tentang Tugas Pokok dan Fungsi DPRD, serta Dasar Yuridis, Tata Kerja, Tata Kelola Kedudukan Keuangan DPRD dan Pemerintah Daerah. “Perlu berpikir matang kalau mau jadi anggota dewan mau apa, bisa kerja nda”, imbuh Adi Saroso yang pernah menjadi Sekwan dan Sekda tersebut.

Masih menurut Adi “Mitra kerja legislatif itu kan eksekutif, nah eksekutif itu pinter-pinter. Artinya kalau bisa legislatifnya harus lebih pinter dari eksekutif sehingga tidak di bohongin anggota dewannya. Fungsi legislasi, budgeting dan controling sesuai amanat UU kepada legislatif menuntut anggota dewannya pinter dan bener kerjanya”.

Sedangkan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Cilacap, Purwati,S.Pd, dalam uraian materi Kaderisasi mengatakan supaya peserta workshop menjadi kader partai yang militan.

Diakhir acara Hj.Novita Wijayanti dari Fraksi Partai Gerindra DPR RI, dapil Banyumas dan Cilacap menyampaikan materi Empat Pilar Kebangsaan dan memotivasi seluruh kader gerindra untuk mengajak semua orang masuk menjadi kader gerindra.

Sementara ini Adi Saroso dalam mengingatkan dan menyampaikan kepada aktifis sebagai aktivis dan kader parpol saudara-saudara harus memahami dan mengerti lembaga politik bernama DPR/D. Paham alur, tata kerja, tata kelola, fungsi kewenangan serta kedudukan keuangannya”,tegas Adi Saroso(Tim CN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here