Penyerahan Piutang BPJS Ketenagakerjaan Kepada KPKNL

0
403

Cilacap news – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyerahkan piutang kepada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang ( KPKNL ) Selasa (2/8/2016) di kantor KPKLN Jl. Pahlawan Purwokerto.
KPKLN sudah melakukan kerja sama sejak dulu ketika BPJS Ketenagakerjaan masih bernama PT JAMSOSTEK (Persero) dan kerjasama tersebut masih berjalan baik setelah BPJS Ketenagakerjaan sudah berbadan hukum sendiri dan merupakan badan hukum langsung di bawah Presiden Joko Widodo.
Kepala KPKLN Purwokerto Edi Suyanto mengatakan KPKLN membuka kembali peluang kerjasama dan membentuk kepengurusan piutang dengan BPJS Ketenagakerjaan dan sudah MOU dengan pusat dan daerah.
” Perkembangannya sangat bagus dan sangat membantu dengan pola penyelesaiannya KPKLN sudah melakukan reformasi birokrasi sehingga proses kepengurusan akan lebih mudah lagi, akan mendapatkan colection yang cukup bagus dan di percaya oleh BPJS Ketenagakerjaan , ” kata Edi  Suyanto.
Ada hubungan yang harus berkesinambungan dan koordinasi memang harus di laksanakan untuk target KPKLN agar bisa membantu penyelesaian piutang semaksimal mungkin , lanjutnya .
” Dari KPKNL sudah All Out ada SOP, begitu KPKNL sudah mendapat kepercayaan dari Bpjs Ketenagakerjaan untuk mengurus piutangnya maka KPKLN akan melakukan proses – proses pengurusan dari SP3E, panggilan, peringatan panggilan, hingga mengeluarkan surat paksa ,” ungkap Edi.
Kami hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun untuk nasabah ada yang cepat cuma satu bulan piutangnya sudah terselesaikan, ada juga sistim kriteria insentif apabila terselesaikan kurang dari 6 bulan hanya membayar administrasi 1% kalo sampai satu tahun akan kena biaya administrasi sampai 10% ,” tambahnya.
Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cilacap Agus Pandu Indra Putra mengatakan dengan penyerahan piutang Bpjs Ketenagakerjaan kepada KPKLN di harapkan dapat melaksanakan kerjasama yang baik saat ini dan di kemudian hari.
” Secara tidak langsung KPKNL juga sudah membantu melindungi tenaga kerja di perusahaan tempat mereka bekerja , ” ujar Agus Pandu. ( nani )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here