Pergerakan Wabah Covid-19 di Kabupaten Cilacap Masih Tinggi

0
216

CILACAP (cilacapnews.com) – Pencegahan penyebaran Covid-19 terus di galakan. Tak hanya pemerintah saja semua komponen, elemen bangsa turun tangan bahu membahu mengatasinya. Seperti dilakukan Pengurus Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap pada Senin (11/1/2021).

Bersama KSKP turun memberikan himbauan agar tetap menerapkan Prokes Covid-19 dalam setiap aktifitas. “Kami himbau kepada para pedagang di area pelabuhan serta para driver di terminal truck pelabuhan untuk tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di air mengalir,” kata Kepala Bagian Personalia Koperasi TKBM Tugiman.

Ia menambahkan pergerakan wabah Covid-19 di Kabupaten Cilacap masih tinggi. Diperlukan gerakan bersama yang lebih masif diantara semua komponen di Kabupaten Cilacap. “Kalau bapak dan ibu ketat menerapkan Prokes Covid-19 sesuai aturan pemerintah sama saja menjaga, menyayangi diri, keluarga dan orang lain,” imbuh pria yang juga sebagai Ketua RW.12 Kelurahan Donan, Cilacap Tengah, Cilacap tersebut.

Sebagai informasi sejak wabah Covid-19 melanda dunia, utamanya Indonesia ia sebagai pengurus koperasi TKBM dan sebagai Ketua RW aktif bersama institusi lainya dalam aktifitas pencegahan Covid-19.

Menurut pria yang pernah duduk sebagai Ketua Pengurus Anak Cabang Partai Gerindra Kecamatan Cilacap Tengah tersebut kunci pencegahan utama adalah disiplin warga yang dimulai dari disiplin diri sendiri dalam menerapkan Prokes Covid-19. “Kuncinya disiplin diri sendiri, mas” pungkas Tugiman. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here