Perhutani Sediakan Lima Hektar Lahan, Untuk Tempat Rekreasi Kemit Forest Sidareja.

0
500

Cilacapnews.com – Tempat Rekreasi Kemit Forest di Desa Karang Gedang Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap sudah mulai di kunjungi banyak penikmat keindahan alam baik wisatawan dari lokal maupun dari luar kota sejak tanggal 28 Oktober 2016 bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

    Saat ini Tempat Rekreasi Kemit  Forest sudah menargetkan tiket  masuk dengan harga yang sangat terjangkau hanya Rp 2500 saja, demikian disampaikan  pengelola tempat rekreasi Kemit Forest, Heri Subagyo, adapun ide tempat rekreasi berawal dari pergerakan pemuda yang ingin memajukan desa Karanggedang Sidareja.

     Meskipun sudah banyak di kunjungi Wisatawan,  namun baru di resmikan menjadi obyek wisata pada hari Selasa ( 27/12/2016 ), acara tersebut di hadiri oleh Wakil ADM Majenang KBA Banyumas Barat Sukmono Edi Susanto, Kepala Desa Karang Gedang, Perwakilan Kepolisian Banyumas, Ketua LMDH Giri Mulya Karang Gedang, Perangkat Desa Karang Gedang, dan masyarakat sekitar.

Peresmian Tempat Rekreasi Kemit Forest Karang Gedang Sidareja Cilacap di tandai dengan  pengguntingan pita dan pemukulan kentong oleh Sukmono Edi Susanto.

     ” Dari Posisi Desa Sidareja yang dataran tinggi,  view lokasi menjadi nilai jual yang akan memanjakan Wisatawan,  sejauh mata memandang terlihat keindahan alam saat momen tertentu terlihat pemandangan yang sangat indah untuk di nikmati para pengunjung , ” ujar Sukmono.

  ” Pihak Perhutani menyediakan lima hektar untuk mengembangkan wisata secara bertahap, nantinya apabila sudah berkembang di harapkan pihak Perhutani siap menyediakanb lahan kembali agar tempat Wisata ini  semakin maju dan semakin banyak di kunjungi wisatawan ,” lanjutnya.

Ketua LMDH Giri Mulya Amirudin menambahkan,  banyak fasilitas yang harus di tambah seperti, akses jalan menuju tempat wisata yang masih harus di perbaiki, serta keperluan lain yang belum maksimal.

    ” Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata untuk memperbaiki akses jalan dan membuat fasilitas lainnya, ada beberapa yang akan di tambah di tempat rekreasi di antaranya lokasi panjat tebing, trek sepeda, penangkaran rusa,  Dek Selfie dan bumi perkemahan Ground Camping , ” kata Amirudin.

   Di harapkan dengan adanya tempat wisata baru yang lahannya di sediakan pihak perhutani perekonomian masyarakat desa Karang Gedang akan semakin meningkat, dengan  pendapatan  income  dari tiket masuk dan juga dari masyarakat sekitar yang berjualan  di tempat wisata ,” tambah Sukmono  (nani/050904).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here