Peringatan HUT RAPI, Pengabdian Dengan Semangat Gotong Royong.

0
395

Cilacapnews.com  – Peringatan HUT Radio Antar Penduduk Indonesia ( RAPI ) Kabupaten Cilacap yang Ke 36 berlangsung di Gedung Diklat Jalan Sudirman, Minggu ( 20/11/2016 ).
RAPI berdiri 10 November 1980 di usia yang ke 36 tahun Ketua Pengurus Wilayah Kabupaten Cilacap Kusdiarjo mengatakan keberadaan Radio Antar Penduduk Indonesia sangat membantu komunikasi khusus informasi yang belum sampai dan ter update kepada khalayak banyak terlebih daerah yang terkena imbas bencana.Informasi akurat dapat di ketahui saat anggota RAPI saling memberikan informasi.
RAPI berdiri 10 November 1980,RAPI di usia yang ke 36 tahun sudah membawa terobosan dan perubahan dalam radio amatir yang ada di Cilacap.
Dalam peringatan HUT RAPI kami lebih meningkatkan kegiatan organisasi, administrasi, dan komunikasi.RAPI sebagai salah satu penyangga utama sistim komunikasi.
Pemerintah sangat mendukung sekali keberadaan RAPI, karena telah membantu pemberitaan dan komunikasi sesuai dengan geografis daerah Kabupaten Cilacap yang merupakan perlintasan rawan bencana, dengan adanya RAPI sangat membantu pemberitaan bencana yang melanda Cilacap.Bencana yang jauh dari komunikasi dengan adanya Radio RAPI daerah yang terisolasi dapat di jangkau, RAPI telah bekerja sama secara baik dengan BPBD maupun dengan Instansi terkait.
” Kondisi iklim di Cilacap rentan dengan bencana, anggota kami akan slalu siap untuk membantu menghadapi kondisi bencana alam, secepat mungkin anggota bisa hadir dan berkoordinasi memberikan informasi yang memadai terkait dengan keadaan Emergency di lapangan , ” kata Kusdiarjo.
Anggota kami saat ini mencapai 400 orang lebih, Dengan kemajuan sistim komunikasi saat ini ada Handphone ada sms dan internet sehingga sistem komunikasi radio aga tertinggal sehingga harus ada perubahan orientasi sosial dengan menyiapkan siaga kondisi bencana secara khusus, harapan kami anggota dan organisasi tidak hanya unggul dalam kwantitas namun unggul juga dalam pelayanan , ” lanjutnya.
Acara Peringatan Hut RAPI di tutup dengan bakti sosial donor darah, dan terjun ke daerah yang terkena bencana,melaksanakan kerja bakti dan gotong royong.(nani/050904)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here