Peringatan Muharroman Atau Syura’an Warga Desa Wirasaba, Purbalingga

0
71

PURBALINGGA, cilacapnews.com – Warga masyarakat RT.01 RW.07 Kadus 4 Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja menggelar peringatan Muharroman atau Syura’an pada Sabtu (27/8/2022) malam. Acara dilaksanakan secara lesehan dihalaman rumah Bapak Slamet dihadiri oleh seluruh warga masyarakat dalam wilayah RT.01 RW.07.

Ketua RT.01 RW.07 Sutrisno dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan acara dimana semua warga masyarakat bisa hadir. “Kulo menyampaikan terimakasih semua warga, bapak, ibu, pemuda, remaja dan anak-anak bisa rawuh, acara menjadi regeng (meriah, red),” katanya.

Sutrisno juga mengatakan acara ini merupakan pertama kalinya di wilayah RT.01 RW.07 namun berjalan dengan baik. “Niki acara pertama di RT kita, namun sedoyo sumringah, semangat mengikutinya,” ucapnya.

Sebagai acara inti adalah dzikir dan doa yang dipimpin oleh Slsesepuh RT.01 RW.07 Kiai Masduki. Kia Masduki dalam tausyiah sebelum pelaksanaan dzikir dan doa bersama menuturkan agar kita semua memperhatikan pendidikan anak-anak sebagai generasi muda.

“Monggo kito sedoyo mendidik anak-anak dengan ilmu agama (ngaji, red) dan pendidikan umum sehingga kedepan bisa menjadi anak yang berguna bagi nusa bangsa dan agama,” terangnya kiai sekaligus kayim tersebut.

Sebagai informasi, RT 01 RW.07 dipimpin oleh Sutrisno sebagai ketua RT, Samsul sebagai sekretaris, Sukar sebagai bendahara, Sahroji duduk di humas dan Sakidin ada di keamanan.
Dalam acara peringatan muharroman atau syura’an itu pengurus RT menghadirkan satu buah tumpeng sementara warga masyarakat menghadirkan takiran (nasi bungkus, nasi kotak). (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here