Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Santri TPQ/MDT Qurrota’ayun Maos Gelar Pengajian

0
97

CILACAP, cilacapnews.com – Santriwan dan Santriwati TPQ/MDT Qurrota’ayun Dusun Krikil Desa Karangreja Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, menggelar peringatan Tahun baru Islam 1444 Hijriyah atau biasa disebut Muharroman.

Acara dilaksanakan sederhana dengan lesehan diruang kelas gedung TPQ Qurrota’ayun. (Ahad 28 Agustus 2022).

Ketua TPQ/MDT Giri Santosa dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan acara dimana semua santri dan wali santri serta masyarakat antusias menghadiri acara Muharaman ini. Semoga kedepanya TPQ Qurrota’ayun lebih kompak dan lebih bagus lagi dan harus lebih terdepan.

Sementara itu kepala desa Karangreja Setiyaji Panggung Kristanto berharap pengurus TPQ selalu bisa mencari mitra diluar agar TPQ Qurrota’ayun bisa diandalkan sebagai sekolah unggulan.

Sebagai penceramah Bapak KH. Muhamad Munir Mubarok dari Panisihan Maos dalam ceramahnya, beliau mengajak kepada warga sekitar sekolah TPQ untuk menyekolahkan putra putrinya ditempat yang benar, jangan asal asalan karena kelak kalau bapak ibu meninggal akan ditanya tentang anaknya dan bagaimana cara mendidiknya.

Kepada pengurus TPQ beliau juga memberikan suport agar terus berjuang dengan ikhlas soal senang dan tidak senang itu sebagai cambuk agar lebih kuat dan lebih matang dalam mengelola amanah ini, terutama jangan berharap materi namun berharap pahala dari Allah SWT. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin langsung bapak KH Muhamad Munir Mubarok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here