Peringati Hari Anti Korupsi Internasional Kejari Cilacap Ajak Masyarakat Cegah Korupsi

0
390

Cilacapnews.com – Kasipidsus, Sukento Ariesto didampingi Kasintel, Hery Soemantri dan Kasipidum, Wahyu Heri P Kejari Cilacap turun ke jalan untuk membagikan stiker anti korupsi dan kaos pada pengendara yang melintas.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2018.

Sebelumnya, telah dilaksanakan upacara peringatan Hari Anti Korupsi di Halaman kantor Kejari Cilacap, dan dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cilacap, Berdiaman Simalango, SH, Senin (10/12/2018).

Pasca pembagian stiker dan kaos, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi kantor Sekretariat Daerah (Setda) dan kantor DPRD Cilacap. Kehadiran mereka diterima Sekda Cilacap, Farid Ma’ruf dan Sekretaris Dewan, Sumaryo.

Saat ditemui, Kasipidsus Kejari Cilacap, Sukesto Ariesto mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional dengan tema ‘Melangkah Pasti Cegah dan Berantas Korupsi’.

“Dalam memperingati hari anti korupsi internasional, Kejari Cilacap telah melakukan berbagai kegiatan, seperti pembinaan masalah hukum dan penyuluhan anti korupsi ke tiap desa dan kecamatan di wilayah Cilacap,” katanya.

Selain itu, kegiatan Jaksa menyapa bekerjasama dengan RRI Purwokerto, sosialisasi tindak pidana korupsi ke sekolah baik SD, SMP maupun SMA di Cilacap serta pemasangan spanduk Anti Korupsi di berbagai titik.

“Dengan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional ini, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, sehingga kedepan Indonesia bebas dan bersih dari korupsi,” pungkasnya. (Ruswanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here