Persiapan Pelaksanaan Diklat Paralegal Nasional, Ketum LBH-PK H.Sugeng,SH.,MSI Menggelar Ratas

0
69

Purwokerto, cilacapnews.com – Kantor Pusat Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran, Kranji, Purwokerto menggelar Rapat Terbatas (Ratas). Ratas yang di laksanakan diruang rapat utama kantor lembaga bantuan hukum peraih akreditasi “A” Kemenkumham RI tiga periode berturut-turut itu di pimpin langsung oleh Ketua Umum LBH-PK H. Sugeng, SH., MSI.

Dalam pengantar sambutanya Ketum LBH-PK menyampaikan ratas di laksanakan secara khusus dalam rangka persiapan pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Paralegal (Diklat Paralegal). “Juli ini persiapan, Agustus itu pelaksanaan dan September itu untuk monev,” terang Sugeng advokat beken asal Purbalingga pada awak media, Senin (19/7).

Ketua Umum Forum Nasional Bantuan Hukum (Fornas-Bankum) itu mengungkapkan bahwa diklat paralegal kerjasama Kemendikbudristek, Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta dan LBH-PK merupakan event berskala nasional. “Diklat paralegal ini berskala nasional. Ya harus berjalan lancar, sukses dan berkualitas,” harapnya.

Dalam rangka mewujudkan harapan tersebut, masih kata Sugeng, ia sebagai ketua umum LBH-PK dan pemimpin ratas menunjuk Aris Priyadi, SH.,MH sebagai Ketua Tim Teknis LBH-PK Diklat Paralegal dan Dwiyan Adistira, S.Kom sebagai anggota. Selanjutnya Ketum LBH-PK H. Sugeng, SH., MSI juga menunjuk Hartomo, SH., MH sebagai Ketua Tim Seleksi Penerimaan Sekretaris dan Staf Sekretaris Pusdiklat Paralegal LBH-PK bersama Diah Ariwati,SH dan Dwiyan Adistira,S.Kom sebagai anggota.

Sebagai informasi Aris Priyadi,SH.,MH adalah Dekan Fakultas Hukum Universitas Wijayakusuma (Unwiku) Purwokerto sekaligus Ketua LBH-PK Cabang Purwokerto. Lalu Hartomo,SH.,MH merupakan salah satu dari Dewan Pendiri LBH-PK, Kadiv Organisasi, Sumber Daya Manusia dan Program Bantuan Hukum pada Kantor Pusat sekaligus ketua LBH-PK Cabang Banyumas.

Selanjutnya Diah Ariwati,SH adalah salah satu dari Dewan Pendiri LBH-PK yang juga Sekretaris Jenderal LBH-PK. Sedangkan Dwiyan Adistira,S.Kom merupakan Kadiv IT pada kantor pusat sekaligus Staf Khusus Ketua Umum LBH-PK. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here