Petugas Bapas Purwokerto Bersilaturahmi Ke Kantor Pusat LBH Perisai Kebenaran

0
232

PURWOKERTO (cilacapnews.com) – Program bantuan hukum gratis bagi orang miskin belum menjadi issu dan program strategis pemerintah pusat maupun daerah. Hal ini di sampaikan oleh ketua umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Pusat H. Sugeng,SH.,MSI saat menerima silaturahmi petugas Bapas Purwokerto, Supriyadi di kantornya, Kranji, Purwokerto pada Selasa (8/6).

Lebih lanjut Sugeng mengatakan bahwa program bantuan hukum gratis merupakan program penting nasional guna terbentuknya kesadaran hukum di masyarakat dan terciptanya stabilitas keamanan, ketertiban bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Program bantuan hukum gratis ini penting tapi belum menjadi issu dan program strategis bersama baik pusat maupun daerah,” imbuh advokat beken asal Purbalingga tersebut.

Supriyadi petugas Bapas Purwokerto bersilaturahmi, berkunjung ke kantor pusat LBH-PK dalam rangka meningkatkan koordinasi program asimilasi dengan pihak ketiga yakni Organisasi Bantuan Hukum (OBH) terakreditasi.

Pada kesempatan tersebut Sugeng yang juga menjabat sebagai ketua umum Forum Nasional Bantuan Hukum (Fornas-Bankum) mengungkapkan banyaknya steakholder terkait yang belum memahami arti pentingnya program bantuan hukum gratis bagi orang miskin, kelompok orang miskin dan tak mampu sesuai UU No. 16 Tahun 2011.

Kalau semua bisa memahami arti pentingnya program ini, lanjut Sugeng maka akan banyak para pencari keadilan berlatarbelakang orang miskin bisa tertolong merasakan hadirnya negara dengan segala perangkatnya termasuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

“Ini pekerjaan serius bersama untuk menghadirkan keadilan di tengah masyarakat tak mampu saat menghadapi perkara hukum,” pungkasnya. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here