Polres Cilacap Bagikan 1000 Masker Untuk Masyarakat

0
252

CILACAP (cilacapnews.com) – Kapolres Cilacap Polda Jawa Tengah AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H.,S.I.K.,M.Si bersama Anggota TNI serta PJU Polres Cilacap membagikan 1000 masker kepada masyarakat tepatnya di Pasar Ikan Jalan Kayak/ Jl. Penyu Komplek Perum PPC Kelurahan Tegalkamulyan, Selasa (2/2/2021).

Kegiatan ini juga dilaksanaka oleh Polsek Jajaran Polres Cilacap. Pembagian masker ini dilakukan dari pukul 06.00 wib s.d 08.00 wib yang dibagikan secara merata di Kelurahan Tegalkamulyan. Focus pembagian masker ini adalah pedagang dan orang-orang yang banyak melakukan interaksi dengan orang lain.

“Pembagian masker adalah salah satu kegiatan untuk mencegah terjadinya penambahan jumlah orang yang terpapar covid-19. Selain pembagian masker, kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan,” Jelas Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi.

Pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan covid-19 di masyarakat dan juga sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Pembagian masker ini juga bertujuan untuk menyiapkan masyarakat dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru yang mulai diterapkan di berbagai daerah.

Era menghadapi adaptasi kebiasaan baru sudah ditetapkan di Indonesia termasuk di Kabupaten Cilacap. Hal ini bertujuan dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman dari covid-19.

Diharapkan dengan pembagian masker ini, masyarakat mengikuti protokol kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah, salah satunya dengan memakai masker ketika bepergian keluar rumah.

Ibu legiyem penjual ikan memberikan apresiasi serta dukungan kepada Polri dan juga TNI yang telah melaksanakan kegiatan ini. Seperti yang beliau tuturkan, “ kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, saya sangat mengapresiasikan dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh TNI-Polri dan saya mengaharapkan masyarakat dapat mempergunakan masker ini dan selalu menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru,”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here