Polsek Bukateja Mengamankan Lima Pemuda Hendak Balap Liar

0
275

Purbalingga, cilacapnews.com – Polsek Bukateja mengamankan sejumlah pemuda yang diduga hendak melakukan balap liar di jalan Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga, Kamis (20/10/2022) sore. Tidak hanya itu, satu mobil bak terbuka dan dua sepeda motor turut diamankan.

Kapolsek Bukateja Iptu Rohmat Setyadi mengatakan saat melaksanakan patroli sekira jam 17.00 WIB, kami menemukan sejumlah pemuda yang diduga hendak melakukan balap liar di jalan Desa Kedungjati.

“Kami amankan lima pemuda berikut satu kendaraan bak terbuka dan dua sepeda motor yang hendak dipakai untuk balap liar,” jelas kapolsek.

Dijelaskan bahwa dua sepeda motor yang diamankan tanpa dilengkapi surat kendaraan. Selain itu, kondisinya sudah dimodifikasi tidak standar dengan knalpot brong, tanpa plat nomor, menggunakan velg serta ban kecil.

“Sedangkan mobil bak terbuka merupakan kendaraan yang digunakan mengangkut dua sepeda motor hingga lokasi balapan,” tambah kapolsek.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa lima pemuda yang diamankan diketahui merupakan warga Kecamatan Purwonegoro, Kabupaten Banjarnegara. Kelimanya kemudian diamankan ke Polsek Bukateja berikut kendaraannya.

Kapolsek menambahkan setelah dibawa ke polsek, para pemuda tersebut kemudian diberikan pembinaan. Serta, membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Untuk dua sepeda motor masih diamankan di Polsek Bukateja. Para pemilik bisa mengambilnya dengan menunjukkan surat kendaraan dan melengkapi hingga standar lagi,” pungkas kapolsek.

(Wid/Humas Polres Purbalingga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here