Polsek Cilacap Selatan Gelar Rakor Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

0
823

Cilacapnews.com Cilacap – Kepolisian Sektor Cilacap Selatan, Polres Cilacap adakan rapat koordinasi (rakor) pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Rakor digelar pada Selasa (12/12) di aula Mapolsek Cilacap Selatan, Jalan Dr.Soetomo Kelurahan Sidakaya,Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Rakor yang dipimpin Kapolsek Cilacap Selatan, AKP Totok Nuryanto, SH dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh nelayan. Hadir dalam acara tersebut Camat Cilacap Selatan, Drs. Agung Widodo, M.Si, Danramil 01Cilacap, Kapten Kav. Nursohib,Lurah se-Kecamatan Cilacap Selatan,Ketua KUD Minosaroyo, Untung Jayanto, Pengurus / Pendeta Gereja se-Kecamatan Cilacap Selatan, Ketua Rukun Nelayan se-Kecamatan Cilacap Selatan, dan Ketua Kelompok nelayan se Kec. Cilacap Selatan.

Dalam sambutannya, Kapolsek Cilacap Selatan, AKP Totok Nuryanto, SH menyampaikan terimakasih atas kehadiran tamu undangan dan mohon maaf apabila dalam pelaksanaannya ada kekurangan.

“Sebentar lagi kepolisian akan melaksanakan giat Ops Lilin Candi dengan tujuan supaya dalam menghadapi Natal 2017 dan Tahun Baru tahun 2018 berjalan aman dan kondusif,” katanya.

Selama tahun 2017, menurutnya, Polsek Cilacap Selatan selalu melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan diantaranya Ops Cipta Kondisi, Ops penyakit masyarakat (pekat) dan premanisme.

“Guna mengantisipasi dan mencegah gangguan Kamtibmas, Polsek CIlacap Selatan berupaya melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan siskamling di masing-masing lingkungan,” ungkap Kapolsek.

Dia menambahkan, menjelang pelaksanaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, kami mohon peran serta masyarakat untuk membantu kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah Cilacap selatan, sehingga senantiasa tercipta situasi aman dan kondusif.

Sementara, Camat Cilacap Selatan, Drs. Agung Widodo, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Kapolsek Cilacap Selatan beserta jajarannya yang sampai ini bisa menjaga situasi yang aman dan kondusif.

“Mari bersama-sama menjaga situasi sampai dengan pelaksanaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, mudah-mudahan diakhir tahun kita selalu dalam lindungan Nya dan selalu aman,” katanya.

Camat juga meminta kepada para Lurah se-Kecamatan Cilacap Selatan menjelang tutup tahun untuk bisa menggiatkan kembali Siskamling agar lingkungan bisa terjaga lebih baik.

Danramil 01 Cilacap, Kapten Kav. Nursohib dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Cilacap Selatan yang telah melaksanakan rakor pengamanan menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 sebelum dilaksanakan gelar pasukan.

“Mari kita selalu waspada terhadap situasi dimasyarakat, dan jangan sampai kita diadu domba, yakni dengan menjaga teloransi antar umat beragama,” katanya.

Diwilayah Kecamatan Cilacap Selatan,menurutnya ada 10 gereja baik gereja besar maupun kecil dan meminta agar dalam pembuatan posko tidak berada di jalan akan tetapi di halaman gereja.

Beberapa pertanyaan diajukan tamu undangan mengenai persiapan pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 seperti kapan pendirian posko pengamanan di gereja, lampu trafig light supaya dibuatkan timer agar pengguna jalan tidak bingung, dan lain-lain.

Pertanyaan tersebut mendapat tanggapan dari Kapolsek Cilacap Selatan, AKP Totok Nuryanto, SH.

Kapolsek menjelaskan Polres Cilacap mulai tanggal 23 Desember 2017 sudah melaksanakan pengamanan di masing-masing gereja, sehingga posko pengamanan kemungkinan dibuat sekitar tanggal 22 Desember 2017.

“Mengenai Trafick Light dan rambu over boden, akan kami kordinasikan dengan Dishub karena yang mempunyai kewenangan adalah Dishub,” katanya.

Kapolsek menambahkan, kami mengucapkan terimakasih apabila banser ikut menjaga pengamanan pada saat pelaksanaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 serta pembesuk keluarga napi selalu kita pantau, dan meminta kepada lurah untuk menyampaikan ke RT apabila ada yang kos supaya menyerahkan foto copy identitas.

“Sudah kita sepakati bersama bahwa rencananya kegiatan rakor akan dilaksanakan rutin 1 bulan sekali dengan lokasi berbeda atau berpindah-pindah,” pungkasnya. (RUS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here