Polsek Cilacap Tengah Gelar Rakor Pengamanan Natal

0
405

Cilacapnews.com – Kapolsek Cilacap Tengah, AKP Aceng Rohman, Jum’at (07/12/2018) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pengurus Gereja se-Kecamatan Cilacap Tengah.

Rakor yang dipimpin langsung Kanit Sabhara Polsek Cilacap Tengah, Iptu Adi Sulasyani, SH dalam rangka persiapan pengamanan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Hadiri dalam rakor tersebut Kanit Sabhara Polsek Cilacap Tengah, Iptu Adi Sulasyani, SH, Kanit Bimas Polsek Cilacap Tengah, Aiptu Suroto, Ps. Kanit Intelkam Polsek Cilacap Tengah, Aiptu Wartojo, perwakilan Gereja HKGB, Abidan Sinaga, Gereja GPIB, Jerry N. Piay, Gereja GBT Pdt. Ir. B. Rudy C, Gereja GPdI, Pdt Ester D. Purba S.P, Gereja GSJA, Andoko (Koordinator Keamanan Gereja), Gereja Stepanus, Marsanto, Gereja GKBI, Jalan Progo, Pdt. Zakaria MS, Gereja GKB, Pdt. Priyanto dan Gereja Katolik, Pdt. Dwi Anton.

Kanit Sabhara Polsek Cilacap Tengah, Iptu Adi Sulasyani, SH menyampaikan rencana pelaksanaan kegiatan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di tiap-tiap Gereja.

“Polri siap melaksanakan pengamanan rangkaian pelaksanaan Perayaan Natal dan Tahun Baru ditiap-tiap Gereja, sehingga perlu informasi rencana kegiatan pada tiap-tiap Gereja,” katanya.

Dia menambahkan, koordinasi yang baik, saling memberikan saran dan masukan oleh panitia pelaksana kegiatan dengan Polri yang melaksanakan pengamanan ditiap-tiap Gereja, untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Waspadai terhadap Jemaat yang hadir dan yang belum dikenal,” tegas Kanit Sabhara.

Sementara, perwakilan peserta rakor yang tidak mau namanya dikorankan mengucapkan terima kasih atas undangan Kapolsek Cilacap Tengah kepada Pengurus Gereja se-Kecamatan Clp Tengah.

“Kami siap kerjasama dan selalu berkoordinasi dengan Polri atau petugas Pengamanan Gereja, dan Polri yang bertugas pengamanan di Gereja boleh masuk ke dalam Gereja atau lingkungan area kegiatan guna memantau situasi keamanan ibadah,” pungkasnya. (Ruswanto)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here