Polsek Maos Polres Cilacap Gelar Program Pesantren Ramadhan Plus .

0
599

Cialacapnews.com – Cilacap.  Bhabinkamtibmas Polsek Maos Bripka Second Is Ujiandoko, S.Pd.I, M.M. bekerja sama dengan SMK Boedi Oetomo 3 Maos dan Pondok Pesantren Jabal Nuur Panisihan Maos,

menggelar program  Oesantren Ramadhan yang bertujuan membentuk generasi religi di bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah. Program yang dinamakan ‘Pesantren Ramadan Plus’ ini bertempat di Pondok Pesantren Jabal Nuur Panisihan Maos .

Bhayangkara Pembina Masyarakat atau yang disingkat Bhabinkamtibmas Polsek Maos Bripka Second Is Ujiandoko saat ditemui  menjelaskan, pada Ramadan tahun ini, mencoba memprakarsai Pesantren Ramadhan Plus dengan menggandeng Atau Bekerja sama dengan SMK Boedi Oetomo 3 Maos dan Pondok Pesantren Jabal Nuur Panisian Maos, tanpa memungut biaya sama sekali kepada para peserta. Hal ini bertujuan untuk mencetak generasi muda yang bertakwa sekaligus berilmu.

 

Untuk Program ini dimulai pada tanggal 7 Mei 2019 sampai dengan 22 Mei 2019 atau selama 15 hari. Kenapa dinamakan  Pesantren Ramadhan Plus ? Karena selain diadakannya Kajian Ilmu Agama (Al Qur’an dan Hadits) juga diadakan pendalaman khusus materi Bahasa Inggris dengan menggunakan metode HTS (Hard Teaching System’).

Kapolsek Maos AKP Sugeng Hartono, A.Md beserta Ka SMK Boedi Oetomo 3 Maos H.Tuslan, S.Pd, M.T dan Pengasuh Pondok Pesantren Jabal Nuur Ky. Munir Mubarok, S.H.I sangat mengapresiasi kegiatan yg diadakan tersebut sebagai salah satu upaya pembinaan Generasi muda yang berkelanjutan.

Peserta Pesantren Plus adalah Siswa dari SMK Boedi Oetomo 3 Maos sejumlah 20 anak yang diseleksi secara khusus oleh Guru PAI Imam Subkhan, S.Pd.I.Untuk Mentor dan tutor diampu oleh Bhabinkamtibmas Polsek Maos, Guru SMK Boedi Oetomo 3 Maos dan Ustadz dari Pondok Pesantren Jabal Nuur.( Tim /001/cn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here